Breaking News:

Liga Champions

Liga Champions Data dan Fakta Jelang Laga Bayern Munich vs Paris Saint-Germain Malam Ini 

Juara bertahan Bayern Munich bersiap menghadapi musuh lama dan finalis  musim lalu Paris Saint-Germain di leg pertama perempat final Liga Champions di

Forbes
Liga Champions Data dan Fakta Jelang Laga Bayern Munich vs Paris Saint-Germain Malam Ini  

TRIBIUNLAMPUNG.CO.ID- Juara bertahan Bayern Munich bersiap menghadapi musuh lama dan finalis  musim lalu Paris Saint-Germain di leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena Kamis (8/4/2021) malam.

Hampir delapan bulan telah berlalu sejak Kingsley Coman membawa Bayern ke kejayaan Eropa dengan kemenangan 1-0 atas PSG di final 2019-20,  kedua raksasa itu menuju pertandingan ini mengikuti keberuntungan yang kontras dengan usaha mereka di liga domestik.

Pencarian Bayern untuk gelar Bundesliga kesembilan berkumpul dengan kemenangan 1-0 atas RB Leipzig, tetapi harapan trofi PSG kembali terpukul dengan kekalahan dari Lille dengan skor yang sama.

Dominasi Bayern di kancah sepak bola Eropa memuncak dengan mantan anak didik PSG Coman mencetak gol penting di final Liga Champions 2019-20

Menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol melawan mantan klubnya di acara pameran - dan tim Hansi Flick ikut serta tidak ada posisi untuk membiarkan musuh mereka merebut mahkota dari tangan mereka sekarang.

Raksasa Bavaria mendapat hasil imbang yang menguntungkan melawan Lazio di babak 16 besar, dan kemenangan agregat 6-2 membuat pemegang gelar menyingkirkan rekan-rekan Italia mereka dalam perjalanan ke penampilan perempat final lainnya, dan mereka hanya gagal untuk melaju. melewati tahap ini dua kali dalam sembilan musim terakhir.

Dengan 18 kemenangan dari 19 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions - yang sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid  1 Desember

Bayern bisa menjadi satu-satunya tim kedua dalam sejarah yang merangkai 20 pertandingan tak terkalahkan. turnamen, mengikuti jejak Manchester United antara 2007 dan 2009.

Selama periode itu, juara Bundesliga, Eropa dan Dunia telah menang delapan kali berturut-turut di benteng Allianz Arena, dan sejak Flick memimpin, pemain berusia 56 tahun itu telah menyaksikan timnya mencetak 54 gol dan hanya kebobolan 11 kali di Liga Champions, meski kehilangan Robert Lewandowski bisa berdampak signifikan  kekuatan menyerang mereka.

Namun, Bayern tidak membutuhkan Kutub mereka yang produktif untuk melewati garis dalam pertemuan terakhir mereka, karena pemain tengah lini tengah Leon Goretzka mendorong mereka meraih kemenangan tipis 1-0 atas rival gelar RB Leipzig dengan gol kemenangan di menit ke-38 - hasil yang menunjukkan hasil yang luar biasa. mereka membuka keunggulan tujuh poin di puncak klasemen Bundesliga.

Halaman
12
Penulis: Romi Rinando
Editor: putri salamah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved