Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Mahasiswa PTS Terbaik di Lampung Teknokrat Raih Juara Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu Universitas Terbaik di Lampung kembali meraih juara dalam kompetisi Bahasa Inggris tingkat nasio

ist
Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu Universitas Terbaik di Lampung kembali meraih juara dalam kompetisi Bahasa Inggris tingkat nasional. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu Universitas Terbaik di Lampung kembali meraih juara dalam kompetisi Bahasa Inggris tingkat nasional.

Kali ini, Tim UKM Teknokrat English Club (TEC) memperoleh prestasi nasional dalam ajang English Festival 2021 yang diselenggarakan oleh Program Studi Bahasa dan Budaya Inggris Universitas Bunda Mulia (UBM) Jakarta. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 8-28 Maret 2021 dengan mengusung tema “Empower Your Passion with Creativity”.

English Festival 2021 menawarkan dua kompetisi, yakni pidato bahasa Inggris dan menulis cerita berbahasa Inggris yang dilaksanakan secara daring.

Dua mahasiswa Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP)  Universitas Teknokrat Indonesia yakni Wahid Kurniawan dan Vina Qurrota Akyuningrum.

Wahid Kurniawan, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Program Studi Sastra Inggris angkatan 2019 ditunjuk sebagai perwakilan untuk lomba menulis cerita Berbahasa Inggris.

Wahid menjadi juara 1 pada ajang tersebut setelah melewati babak penyisihan berupa pengumpulan cerita pendek dan babak final pembuatan cerita on the spot.

Selama proses latihan, Wahid dibimbing oleh Dian Puspita, M.Li. dosen program studi Sastra Inggris.

Wahid yang merupakan penulis resensi aktif di berbagai media lokal dan juga salah satu pemenang Pekan Seni Mahasiswa Nasional tahun 2020 cabang penulisan cerita mendapatkan tantangan untuk menuangkan cerita dalam bahasa Inggris.

Tantangan kosakata sastra dan tata bahasa Inggris membuat Wahid harus berusaha semaksimal mungkin agar cerita dapat dituangkan dengan baik.

Selain Wahid, Teknokrat English Club juga mengirimkan Vina Qurrota Akyuningrum, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2019. Vina mengikuti cabang lomba pidato Bahasa Inggris dimana pada babak penyisihan, Vina mengumpulkan video pidato.

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved