Breaking News:

Bandar Lampung

Pemilik Diler Motor Bekas di Bandar Lampung Ditipu Konsumennya

Pemilik usaha jual beli motor bekas jadi korban penipuan. Motornya raib dibawa pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli.

Grafis Tribun Timur/Lily
Ilustrasi - Motor Honda Beat BE 4877 BS dibawa kabur orang yang mengaku ingin membeli motor tersebut di Jalan Raden Imba Kesuma, Palang Besi, Kemiling, Bandar Lampung, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemilik usaha jual beli motor bekas jadi korban penipuan.

Motornya raib dibawa pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli.

Lokasi kejadian di Jalan Raden Imba Kesuma, Palang Besi, Kemiling, Bandar Lampung, Selasa (6/4/2021).

Motor Honda Beat wana merah bernomor polisi BE 4877 BS hilang dibawa kabur orang yang mengaku ingin membeli motor tersebut.

Pemilik usaha jual beli motor sekaligus pemilik motor bernama Alfian (35) mengatakan, berawal dari temannya yang sedang mencari Motor Honda Beat.

"Sekitar jam 2 siang teman saya bernama Dolok menelepon saya. Dia bertanya ada motor Honda Beat tidak di tempat usaha saya. Dia ngomong ada orang yang lagi nyari Motor Honda Beat. Dolok bilang masih temen dia juga," kata Alfian, Rabu (7/4/2021).

"Setelah menerima telepon dari Dolok, saya ke bengkel. Lalu ada dua orang yang datang ke bengkel mengaku sebagai temennya Dolok, namanya Heri. Dan satunya lagi mengaku sebagai temannya Heri, orang yang sedang mencari motor Honda Beat itu," sambungnya.

Alfian mengatakan, orang itu sempat bertanya tentang kondisi motor Honda Beat miliknya.

"Pelaku ingin mencoba motor Honda Beat saya, dan saya sempat menolaknya. Tapi Heri mencoba membujuk saya untuk meminjamkan motor tersebut kepada orang itu," kata Alfian.

"Enggak papa kalau mau dicoba, namanya juga orang mau beli, ya harus dicobain motornya. Saya kenal dengan orangnya, dia orang Sumber Agung," kata Alfian mengikuti perkataan Heri.

Halaman
123
Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved