Breaking News:

Bandar Lampung

Wagub Nunik Paparkan Program Prioritas Pemprov Lampung

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) mengungkapkan program prioritas yang menjadi unggulan di Provinsi Lampung. 

Penulis: kiki adipratama | Editor: Reny Fitriani
screenshot
Wagub Nunuk Paparkan Program Prioritas Pemprov Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) mengungkapkan program prioritas yang menjadi unggulan di Provinsi Lampung. 

Diantaranya program kartu petani berjaya, program smart village, destinasi wisata terintegrasi Bakauheni, smart school, dan kartu pendidik berjaya. 

Pemerintah provinsi juga telah melibatkan Perwakilan BPKP Lampung untuk membantu perbaiki tata kelolanya. 

”Kami telah meminta bantuan Perwakilan BPKP Lampung untuk mengawal empat Program Strategis tersebut sejak Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pertanggungjawaban, dan Pelaporan melalui sinergi dengan Inspektorat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Lampung, serta dukungan penuh dari seluruh kepala daerah”, ungkap Nunik saat menghadiri Rapat Koordinasi pengawasan intern keuangan dan pembangunan bersama seluruh Pemda di wilayah Provinsi Lampung bersama BPKP di Gedung Pusiban, Rabu (7/4/2021).

Dirinya berpesan agar Bupati/Walikota terus meningkatkan sinergi dengan BPKP maupun APIP untuk mengawal Program Strategis di provinsi lampung serta menguatkan komitmen dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.  

”Penyelenggaraan rakor pengawasan intern keuangan dan pembangunan (Rakorwasin Keubang) daerah ini merupakan bentuk nyata keseriusan kami bersama seluruh kepala daerah dibantu oleh BPKP, untuk mengelola program strategis daerah agar Lampung berjaya,” ujar Nunik.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Baca berita Pemprov Lampung lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved