Breaking News:

Bandar Lampung

ASN Pemkot Bandar Lampung Dilarang Mudik, Berlaku 6-17 Mei 2021

Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung tidak diperkenankan untuk mudik pada Lebaran tahun ini.

Tribunlampung.co.id / Soma
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melarang ASN mudik dalam Lebaran tahun ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung tidak diperkenankan untuk mudik pada Lebaran tahun ini.

Aturan tersebut tercantum dalam Surat Edaran Wali Kota Nomor 800/523/I.09/2021 tentang Pembatasan Bepergian ke Luar Daerah, Mudik dan Cuti ASN Selama Masa Ramadan dan Idul Fitri 2021 di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung yang .

Surat edaran itu berlaku pada periode 6-17 Mei 2021.

Sanksi bagi yang melanggar diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut, aturan tersebut merupakan turunan dari Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Ia pun berharap setiap ASN mampu bijak menyikapi edaran tersebut.

"Ini kan masih pandemi," kata Eva Dwiana, Kamis (8/4/2021).

Menurut Eva Dwiana, nantinya pengawasan ASN akan dioptimalkan melalui masing-masing kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

"Bila ada yang terpaksa, maka yang bersangkutan harus memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku tentang pencegahan Covid-19," terang Eva.

Terpisah, Plt Asisten II Sekretariat Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah mengatakan, kepatuhan ASN bisa dijaminkan.

Halaman
12
Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved