Breaking News:

Kasus Corona di Lampung Tengah

Lampung Tengah Zona Kuning Covid-19 di Lampung, Bupati Imbau Warga Tetap Jalankan Prokes

Lamteng saat ini berada di zona kuning dengan jumlah kasus penularan di angka 2.262 per Kamis 8 April.

Dokumentasi
Bupati Musa Ahmad (tengah) memantau langsung ruang isolasi Covid-19 di Kecamatan Trimurjo beberapa waktu lalu. Lampung Tengah Zona Kuning Covid-19 di Lampung, Bupati Imbau Warga Tetap Jalankan Prokes 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Usaha Bupati Musa Ahmad yang menargetkan Kabupaten Lampung Tengah menjadi zona kuning penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung mulai terwujud.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas nasional pencegahan Covid-19, Lamteng saat ini berada di zona kuning dengan jumlah kasus penularan di angka 2.262 per Kamis 8 April.

Selain itu, dari data yang sama, data suspek Covid-19 hanya 38 kasus dengan rata-rata satu hingga dua kasus setiap harinya dan kesembuhan pasien pasca isolasi di angka 2116.

Atas capain berada di zona kuning, bupati berterimakasih atas peran serta semua pihak, dari unsur Forkompinda hingga masyarakat, yang telah bersama-sama menjalankan protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

“Alhamdulillah, data pusat (Gugus Tugas) kita (Lamteng) masuk zona kuning (penyebaran) Covid-19. Ayok terus kita kompak dan kerja keras,” ajak Musa, Kamis (7/4/2021).

Bupati mengimbau, kepada seluruh masyarakat Lamteng untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi ini, agar Lamteng untuk masuk ke dalam zona hijau dapat terealisasi.

“Harus lebih aktif lagi dalam hal penerapan protokol kesehatan. Kita semua jangan sampai abai. Insya Allah satu bulan ke depan kita bisa masuk ke zona hijau,” harap Musa.

Seperti diketahui sebelumnya, di awal kepemimpinannya bersama Ardito Wijaya selaku wakil bupati, Februari lalu, Musa Ahmad dan Ardito Wijaya bertekad membawa Lamteng menjadi zona hijau di dua bulan awal masa kepemimpinan mereka.

Usaha pertama yang dilakukan oleh bupati dan wakil bupati Lamteng Berjaya itu, dengan membuat Peraturan Bupati (Perbup) jam operasional tempat hiburan malam dan hajatan.

Poin dari Perbup yang dijalankan yakni operasional hiburan malam hingga pukul 21.00 WIB, serta jam hajatan warga hingga pukul 18.00 WIB.

Selain itu, Bupati Musa Ahmad juga secara kontinu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kecamatan dan kampung, untuk melihat secara langsung kendala yang dihadapi di bawah terkait Covid-19.

Pada setiap kesempatan Sidak yang ia pimpin langsung, bupati selalu menyemangati para petugas Satgas dan memantau langsung sarana prasarana isolasi di kecamatan dan kampung.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Baca berita kasus Covid-19 di Lampung Tengah lainnya

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved