Breaking News:

UM Metro

BAU UM Metro Adakan Pembinaan untuk Pegawai di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Metro

Universitas Muhammadiyah Metro melalui Biro Administrasi Umum (BAU) menggelar acara pembinaan pegawai untuk seluruh staf atau karyawan di lingkungan U

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Universitas Muhammadiyah Metro melalui Biro Administrasi Umum (BAU) menggelar acara pembinaan pegawai untuk seluruh staf atau karyawan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Metro. Pembinaan bertujuan untuk meningkatkan disiplin serta kinerja karyawan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah Metro melalui Biro Administrasi Umum (BAU) menggelar acara pembinaan pegawai untuk seluruh staf atau karyawan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Metro. Pembinaan bertujuan untuk meningkatkan disiplin serta kinerja karyawan.

“Melalui forum ini kiranya kita semua sebagai pegawai akan mendapatkan pencerahan, arahan ataupun motivasi dari bapak-bapak pimpinan ataupun dari narasumber, sehingga nanti dalam menjalankan tugas bisa sesuai dengan tupoksi dan dari motivasi itu kita bisa lebih bersemangat dalam bekerja,” ungkap Suharyono, S.E., Kepala Biro Administrasi Umum UM Metro dalam laporannya diacara Pembinaan Pegawai Di Lingkungan UM Metro, Aula Gd. E, Kamis (08/04/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UM Metro Drs. H. Masnuni M’Rai, M.Pd., juga menekankan kepada seluruh staf atau karyawan yang ada di lingkungan UM Metro agar mampu mengolala waktu dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, dalam meningkatkan kinerja pegawai, maka hal pertama yang harus dimiliki oleh setiap karyawan adalah disiplin dalam mengelola waktu.

“Saya menekankan kepada seluruh staf atau karyawan UM Metro lebih dapat menghargai waktu, langkah pertama untuk terpacainya kualitas kinerja yang bagus adalah dengan disiplin waktu,” ungkapnya.

Selain menekankan kedisiplinan, Ketua BPH itu juga menjelaskan terkait status karyawan UM Metro yang tertuang dalam buku pedoman pegawai UM Metro.

"apa yang patut kita syukuri sebagai pegawai UM Metro? Yang patut disyukuri sebagai pegawai UM Metro itu karena statusnya jelas, terutama yang sudah berstatus pegawai tetap, dan semua tentang peraturan, hak serta kewajiban pegawai UM Metro sudah diatur dalam buku pedoman kepegawaian yang wajib dimiliki oleh semua pegawai UM Metro,"imbuhnya.

Wakil Rektor I UM Metro Drs. Agus Sujarwanta, M.Pd., dalam sambutannya sekaligus membuka acara pembinaan pegawai itu menyebutkan bahwa proyeksi kinerja staf atau karyawan UM Metro harus disesuaikan dengan visi UM Metro yaitu Profetik, Profesional, Modern dan Mencerahkan.

"Bapak/ibu sekalaian saya tekankan bahwa acara ini bukan mengada-ngada, terkait dengan pembinaan pegawai UM Metro itu adalah amanah statuta yang disusun dan diputuskan secara bersama antara Rektor dan BPH serta disahkan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah," ujarnya.

"Jadi saya berharap kepada bapak ibu untuk mengikuti acara ini dengan baik, tertib dan sungguh-sungguh, karena acara ini semuanya dalam rangka untuk memperkuat dan membangun sebuah organisasi ini dalam mencapai visi dan misinya," ungkap Dr. Agus Sujarwanta di hadapan 127 orang pegawai UM Metro.

Sementara dalam acara tersebut BAU UM Metro menghadirkan 3 narasumber seperti Wakil Rektor II Suyanto, S.E., M.Si.,Akt, CA., ACPA.,CRA., Kepala Lembaga Penjamin Mutu Dr. Nyoto Suseno, M.Si dan Ka Biro Administrasi Keuangan Nedi Hendri, S.E., M.Si.,Akt., CA.,ACPA.,CPA.,CRA.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved