Breaking News:

Puting Beliung di Lampung Tengah

Camat Terbanggi Besar Telah Melaporkan Peristiwa Puting Beliung Kepada Bupati Musa Ahmad

Camat Terbanggi Besar, Fathul Arifin, telah melakukan pendataan dan melaporkan langsung peristiwa puting beliung kepada Bupati Musa Ahmad.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Rumah warga yang terkena dampak puting beliung di Kampung Poncowati. Camat Terbanggi Besar Telah Melaporkan Peristiwa Puting Beliung Kepada Bupati Musa Ahmad 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Camat Terbanggi Besar, Fathul Arifin, telah melakukan pendataan dan melaporkan langsung peristiwa puting beliung kepada Bupati Musa Ahmad.

Fathul mengatakan, pemerintah daerah telah dengan cepat turun ke lokasi, dan memberikan bantuan bagi warga yang terkena dampak puting beliung.

"Total 18 rumah yang terkena dampak puting beliung sampai sejauh ini. 9 rusak ringan, 6 rusak sedang dan 3 rusak berat," kata Fathul Arifin.

Menurutnya, saat ini tengah dilakukan pendataan kerugian materi bagi warga, dan akan disalurkan bantuan secepatnya sehingga warga bisa menempati kembali rumah mereka.

"Kami mengimbau supaya warga jangan panik, dan tetap waspada jika terjadi angin kencang disertai hujan, cepat pergi ke tempat yang aman dari reruntuhan bangunan atau pohon," imbuhnya.

Pihaknya juga kata Fathul, telah melakukan gotong royong bersama membersihkan bekas bangunan dan pohon yang tumbang, serta mencari harta benda warga yang masih bisa diselamatkan.

( Tribunlampung / Syamsir Alam )

Baca berita Puting Beliung di Lampung Tengah lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved