Breaking News:

Puting Beliung di Lampung Tengah

Kadissos: Total 18 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Poncowati

Kepala Dissos Zulfikar Irwan menyebutkan, total 18 rumah warga yang mengalami kerusakan, terbagi menjadi dua kategori kerusakan dan tempat.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Kepala Dinas Sosial Lamteng Zulfikar Irwan (tengah) memberikan bantuan bagi korban puting beliung di Kampung Poncowati. Kadissos: Total 18 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Poncowati 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Data dari Dinas Sosial (Dissos) Lampung Tengah, akibat puting beliung di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, sebanyak 18 rumah warga mengalami kerusakan.

Kepala Dissos Zulfikar Irwan menyebutkan, total 18 rumah warga yang mengalami kerusakan, terbagi menjadi dua kategori kerusakan dan terbagi di dua tempat.

"Data (kerusakan rumah) yang kami dapat, ada 18 rumah yang rusak, dengan rincian 3 rusak berat, 6 rusak sedang dan 9 rusak ringan. Peristiwa terjadi di RT 24 RKC dan RT 31 RKC," ujar Zulfikar Irwan.

Terkait hal di atas kata Zulfikar Irwan, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan dinas terkait, camat dan kepala kampung untuk memberikan bantuan perbaikan rumah.

"Nantinya dari dinas terkait akan mendata ril kerusakannya, berapa nilainya, akan kita berikan bantuan secepatnya, dan kita juga sudah laporkan peristiwa ini pada Bupati Musa Ahmad," tandasnya.

Selain itu ujar Kadissos, pihaknya juga telah memberikan bantuan berupa makanan berupa mi instan, beras telur dan kebutuhan pokoknya bagi warga di lokasi puting beliung.

( Tribunlampung / Syamsir Alam )

Baca berita Puting Beliung di Lampung Tengah lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved