Breaking News:

Pesisir Barat

Ketua DPR RI Puan Maharani Resmikan Bandara Muhammad Taufiq Qiemas di Pesisir Barat

Setibanya di bandara, Puan langsung meresmikan Bandara Muhammad Taufiq Qiemas yang ada di Pekon Serai, Pesisir Tengah, Pesisir Barat.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Kominfo Pesisir Barat
Ketua DPR RI Puan Maharani sedang menandatangani prasasti dalam rangka meresmikan nama Bandara MTQ dan nama Jalan Fatmawati Soekarno di Bandara MTQ, Sabtu (10/4/2021). Ketua DPR RI Puan Maharani Resmikan Bandara Muhammad Taufiq Qiemas di Pesisir Barat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Ketua DPR RI Puan Maharani tiba di Bandara Muhammad Taufiq Qiemas (MTQ) pada Sabtu (10/4/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Puan didampingi oleh dua Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, beserta rombongan.

Selain itu, empat orang anggota keluarganya pun ikut hadir dalam kunjungan tersebut.

Setibanya di bandara, Puan langsung meresmikan Bandara Muhammad Taufiq Qiemas yang ada di Pekon Serai, Pesisir Tengah, Pesisir Barat.

Hal tersebut merujuk pada Surat Keputusan Menteri Perhubungan KP 811 Tahun 2016 Bandara Pekon Serai yang berada di Pesisir Tengah, Pesisir Barat, Lampung resmi berganti nama menjadi Bandara Muhammad Taufiq Qiemas.

Selain itu, diresmikannya pula nama jalan akses ke Bandara MTQ yang sebelumnya memiliki nama Jalan Pekon Serai kini berubah menjadi Jalan Fatmawati Soekarno. 

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Puan Maharani di Bandara MTQ.

Sekkab Pesisir Barat Lingga Kusuma menjelaskan, kunjungan Puan Maharani ke Pesisir Barat bukan dalam rangka kunjungan kerja.

"Beliau (Puan Maharani) berkunjung ke Pesisir Barat bukan dalam rangka kunjungan kerja, melainkan kunjungan pribadi," terang Lingga di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Sabtu (10/4/2021).

"Dalam rangka berziarah atau menapaktilasi leluhur beliau yang ada di Pulau Pisang," sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved