Liga Inggris

Liga Inggris Analisis Rio Ferdinand 5 Tim yang Punya Kans Finish di Empat Besar, Termasuk Liverpool

Analisis Rio Ferdinan, pekan 31 Liga Inggris ada lima klub di Premier League yang punya kans bisa menembus posisi empat besar di akhir musim 2020/2021

GLYN KIRK / AFP
Rio Ferdinand menganalisis 5 Tim yang punya kans duduki empat besar Liga Inggris 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pengamat bola Inggris, Rio Ferdinand melontarkan analisisnya terkait tim yang punya kans besar untuk finish di empat besar Liga Inggris.

Menurutnya hingga pekan 31 Liga Inggris, ada lima klub di Premier League yang punya kans bisa menembus posisi empat besar di akhir musim 2020/2021.

Lima klub Liga Inggris yang akan bersaing sengit untuk menembus posisi empat besar adalah Chelsea, Everton, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

Yang cukup memantik perhatian adalah West Ham United yang sampai dengan saat ini justru unggul sementara dengan menduduki posisi ke empat dengan torehan 52 poin dari 30 kali pertandingan yang dilakoninya.

Satu tingkat di bawahnya ada Chelsea yang memiliki 51 poin hasil dari 30 pertandingan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur dan Liverpool menduduki urutan enam dan tujuh dengan koleksi 49 angka setelah 30 kali bermain.

Everton menjadi tim terakhir dalam persaingan ini, mengumpulkan 47 poin dari 29 laga.

Dengan demikian, perebutan posisi empat pun dapat dikatakan masih sangat terbuka mengingat masing-masing tim yang ada di dalamnya memiliki delapan sampai sembilan pertandingan tersisa di Liga Inggris 2020-2021.

Akan tetapi, menurut pakar Liga Inggris, Rio Ferdinand, dari sekian banyak yang bersaing untuk posisi empat, hanya Liverpool yang paling mungkin untuk duduk di sana pada akhir musim ini.

Rio Ferdinand berujar seperti itu karena menurutnya hanya Liverpool yang paling memungkinkan untuk memenangi enam sampai tujuh pertandingan di sisa musim ini.

"Saya pikir Liverpool akan masuk ke sana sekarang," kata Ferdinand seperti dikutip BolaSport.com dari BT Sport.

"Hasil yang mereka dapatkan di akhir pekan lalu (menang 3-0 atas Arsenal), performa dan kepercayaan diri dalam laga itu akan membuat mereka bisa melakukannya.

"Kembalinya Fabinho (ke posisi normalnya sebagai gelandang) juga adalah pembeda yang sangat besar."

"Saya rasa Liverpool dengan bagaimana mereka dalam dua musim terakhir, mereka memiliki pengetahuan itu, semangat untuk terus maju dan membuat serangkaian hasil bersama-sama."

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved