Breaking News:

Bandar Lampung

Pandemi Tak Menyurutkan Semangat Shasa Siswi SDIT Baitul Jannah Islamic School Menghafal Alquran

Sabrina Azzahra Supra yang akrab dipanggil Shasa ini merupakan salah satu siswa berprestasi di bidang keagamaan di SDIT Baitul Jannah Islamic School. 

Dokumentasi
Pandemi Tak Menyurutkan Semangat Shasa Siswi SDIT Baitul Jannah Islamic School Menghafal Alquran 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sabrina Azzahra Supra yang akrab dipanggil Shasa ini merupakan salah satu siswa berprestasi di bidang keagamaan di SDIT Baitul Jannah Islamic School

Prestasi yang diperoleh selama enam tahun bersekolah ini didapat setelah Shasa bergabung dalam sebuah program khusus pembinaan Tahsin Tahfidz yang bernama program Takhasus yang diberi nama kelas Baitu Tahfidz di SD IT Baitul Jannah Islamic School.

Lima tahun bergabung dalam kelas Baitu Tahfidz bersama teman-teman yang merupakan siswa/i pilihan dengan bimbingan guru pengajar yang sangat berkompeten di bidang Tahsin Tahfidz ini menjadikan Shasa sebagai siswa berprestasi.

Saat pertama masuk sekolah, siswi kelas 6 Usaid bin Hudhair SD IT baitul Jannah Islamic School ini awalnya baru memiliki hafalan surat-surat pendek seperti Surah An Naas sampai Surah Ad Dhuha. 

Namun setelah tergabung dalam program kelas Baitu Tahfidz, kini ananda sudah mempunyai hafalan 9,5 Juz. 

Hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan peran serta orang tua dalam mendampingi buah hati tercinta untuk terus semangat menghafal Al Qur’an.

Pembelajaran dari rumah dimasa pandemi saat ini juga  tidaklah menyurutkan semangat gadis cilik berusia 12 tahun ini untuk tetap istiqomah menghafal Al Qur’an.

Hal ini ia lakukan dengan niat yang kuat sepenuh hati untuk menanamkan kecintaan pada Al qur’an.

Terbukti selama proses belajar dari rumah ananda mampu menambah hafalan sebanyak 2,5 juz dengan bimbingan yang dilakukan secara virtual oleh Abi Ari Saputra, S.Pd - guru tahfidz di sekolah yang juga seorang Hafidz Qur’an.

Kemampuan gadis cilik ini dalam menghafal Al Qur’an rupanya sudah banyak menorehkan prestasi sebagai juara diberbagai perlombaan Tahfidz Qur’an pada tingkat sekolah dasar di kota Bandar Lampung, hal ini terbukti dengan telah diraihnya prestasi sebagai Juara Pertama MHQ Putri KKG PAI Kota Bandar Lampung. 

Bahkan gadis soleha ini pernah mengikuti audisi program Hafidz Cilik di salah satu stasiun televisi nasional.

Salah satu motivasi terkuat dalam dirinya untuk tetap bisa istiqomah dalam menghafal Al Qur’an adalah harapannya bahwa kelak di akhirat ia ingin dapat menyematkan mahkota dan jubah kemuliaan kepada ayah bunda tercinta.

Kepala Sekolah SD IT Baitul Jannah Islamic School – Abi Hermansyah, M.Pd.I mengatakan bahwa program kelas Takhasus yang diberi nama Baitu Tahfidz ini terbuka bagi seluruh siswa yang berminat dan telah lolos melalui beberapa tahapan seleksi. 

Program yang diberikan secara gratis kepada siswa ini dihadirkan untuk mendukung pencapaian visi dan misi sekolah untuk Mempersiapkan Anak Menjadi Sholeh dan Unggul.

Kami semua sangat bangga kepadamu Shasa, semoga cita-citamu bisa tercapai. Aamiin. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved