Breaking News:

Pesisir Barat

Pj Bupati Pesisir Barat Bagikan 500 Masker dan 200 Face Shield Kepada Masyakat

Bambang mengharapkan, dengan pembagian masker dan face shield tersebut, dapat membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan prokes.

Dokumentasi Pemkab Pesisir Barat
PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo saat membagikan masker ke masyarakat, Jumat (9/4/2021). Pj Bupati Pesisir Barat Bagikan 500 Masker dan 200 Face Shield Kepada Masyakat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo didampingi Pj TP-PKK Pesisir Barat Mislaila Bambang Sumbogo membagikan masker dan face shield kepada masyarakat, pembeli, dan pedagang di Pasar Way Batu dan Pasar Pagi Kecamatan Pesisir Tengah.

Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo dalam arahannya menekankan pemakaian masker untuk seluruh jajaran masyarakat.

"Tujuannya, sebagai upaya dan menekan wabah covid-19 yang saat ini tengah terjadi," kata Bambang, Jumat (9/4/2021).

Bambang mengharapkan, dengan pembagian masker dan face shield tersebut, dapat membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 

“Dengan adanya pembagian masker dan face shield ini, Pemerintah Daerah berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dari wabah Covid-19,″ ucapnya.

Selain itu, Bambang menyampaikan, kegiatan pembagian masker dan face shield tersebut untuk membantu pemerintah setempat dalam upaya menekan tingkat persebaran Covid-19.

Menurutnya, lantaran Pesisir Barat saat ini berada di zona oranye persebaran Covid-19, maka pihaknya terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk menerapkan prokes Covid-19. 

"Pemerintah tidak pernah lelah untuk terus mengingatkan wajib 4M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun/ hand sanitizer, dan menghindari kerumunan)," tegasnya.

Diketahui, jumlah masker yang dibagikan sebanyak 500 buah dan face shield berjumlah 200 buah.

Jenis masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat dicuci dan digunakan secara berulang.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Baca berita Pemkab Pesisir Barat lainnya

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved