Breaking News:

Advertorial

Rotary Club Area Lampung Bersama Wanita Katolik Cabang Tanjungkarang Sosialisasi Pencegahan Stunting

Rotary Club Area Lampung bekerja sama Wanita Katolik Republik Indonesia Cabang Tanjungkarang mengadakan Sosialisasi 1000 HPK dan Mencegah Stunting.

Dokumentasi
Rotary Club Area Lampung Bersama Wanita Katolik Cabang Tanjungkarang Sosialisasi Pencegahan Stunting 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rotary Club Area Lampung bekerja sama dengan Wanita Katolik Republik Indonesia Cabang Tanjungkarang mengadakan Sosialisasi 1000 HPK dan Gerak Bersama Mencegah Stunting, di Kantor Kelurahan Langkapura Baru, Jumat 9 April 2021.

Sosialiasasi tersebut dihadiri oleh tim penggerak PKK Langkapura Baru, Posyandu di Kelurahan Langkapura Baru, Paud di Langkapura Baru, dan Ketua Tim Penggerak PKK Langkapura Baru Y. Anggraini

Perwakilan dari Rotary Club PP Elis Prabawa mengatakan, sosialisasi dilakukan sebagai wujud perhatian Rotary Club Area Lampung terhadap stunting.

Perhatian ini diberikan mengingat status stunting masih banyak terjadi, terutama dimasa pandmi covid-19.

Salah satu penyebab banyaknya kasus stunting, karena di masa pandemi banyak ibu hamil yang takut memeriksakan kandungannya, dan takut membawa anaknya ke posyandu.

Untuk itu, Rotary Club Area Lampung mengajak Tim PKK Langkapura Baru dan Posyandu di Kelurahan Langkapura Baru, bisa terjun langsung ke rumah-rumah untuk mengajak ibu-ibu membawa anaknya ke posyandu.

"Kami juga memberikan edukasi dan penyerahan alat ukur untuk mendeteksi dini stunting pada 1000 hari pertama kehidupan," kata Elis.

Agar kasus stunting tidak semakin banyak, maka stunting perlu dicegah mulai dari sedini mungkin.

Pencegahannya tidak bisa hanya dengan mengandalkan pemerintah.

Tapi kita juga harus saling bergandengan tangan untuk melakukan pencegahan.

Halaman
123
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved