Breaking News:

Mesuji

Tak Kantongi Izin, Hiburan Organ Tunggal yang Menghadirkan Seorang DJ di Mesuji Dibubarkan Aparat

Kapolres Mesuji AKBP Alim diwakili oleh Waka Polres Mesuji Kompol Joni mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki izin serta melanggar prokes.

Dokumentasi Polres Mesuji
Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Dan Dinas Kesehatan penertiban dan pembubaran acara pesta pernikahan di Desa Nipah Kuning, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji. Tak Kantongi Izin, Hiburan Organ Tunggal yang Menghadirkan Seorang DJ di Mesuji Dibubarkan Aparat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Polres Mesuji beserta TNI dan Instansi terkait laksanakan kegiatan penertiban dan pembubaran acara pesta pernikahan yang menghadirkan DJ Rere Monique di Desa Nipah Kuning, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Minggu (12/4/2021).

Kapolres Mesuji AKBP Alim yang diwakili oleh Waka Polres Mesuji Kompol Joni mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki izin serta melanggar protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

"Tidak hanya membubarkan pesta orgen tunggal saja yang di lakukan akan tetapi sekaligus merazia penyalahgunaan narkotika," ujar Kompol Joni.

Adapun pelaku yang diamankan tim gabung tersebut, Waka Polres menyebut ada dua orang pasangan suami-istri (Pasutri) inisial S (33) dan Y (33) yang kedapatan membawa pil ekstasi beserta sabu.

Serta mengamankan tiga pemuda yang memiliki senjata tajam (sajam).

Selanjutnya, Waka Polres juga mengamankan DJ Rere Monique yang sebelumnya telah menghibur tamu undangan pesta pernikahan di desa tersebut.

Selain itu, Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan mengatakan bahwa penertiban dilakukan untuk ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah pandemi covid-19.

Menurutnya tim gabungan sudah berkoordinasi dengan penanggung jawab (PJ) acara pernikahan tersebut, dengan melakukan perjanjian surat di atas matrai.

"Dengan syarat batas waktu yang telah ditentukan dan juga mematuhi protokol kesehatan dan apabila tidak sesuai perjanjian maka kami beserta anggota gabungan TNI Polri akan melakukan tindakan tegas," jelasnya.

Pandiangan menjelaskan bahwa pesta pernikahan yang turut menghadirkan DJ Rere tidak ditangkap. Melainkan hanya diamankan oleh pihak kepolisian, agar tidak menjadi korban para pemakaian narkotika.

"Adapun barang bukti yang berhasil disita berupa dua unit sepeda motor Honda CBR warna hitam dan merah, lima sajam, satu kunci kontak Honda CBR dan dua handphone merek Oppo," paparnya.

Saat ini bandar narkoba dan tiga pembawa sajam sudah dibawa ke Polres Mesuji untuk pemeriksaan lebih lanjut dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved