Breaking News:

Kasus Narkoba di Lampung Tengah

Bandar Sabu di Terusan Nunyai Diamankan dengan Barang Bukti 51,64 Gram

Salah satu keberhasilan Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah dalam Operasi Antik dengan menangkap seorang bandar sabu di Kecamatan Terusan Nun

Dok Polres Lampung Tengah
Andi (42), warga Kampung Gunung Batin Ilir, diamankan dengan barang bukti sabu seberat 51,64 gram. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Salah satu keberhasilan Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah dalam Operasi Antik dengan menangkap seorang bandar sabu di Kecamatan Terusan Nunyai.

Dari penangkapan pelaku Andi (42), warga Kampung Gunung Batin Ilir, polisi mengamankan sabu seberat total 51,64 gram.

Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menerangkan, Andi ditangkap di Kampung Gunung Batin Ilir, Sabtu (10/4/2021).

"Penangkapan pelaku setelah kami berpura-pura (menyamar) sebagai pembeli. Setelah sepakat untuk bertransaksi, akhirnya kami ketemuan di salah satu tempat sekitar pukul 22.00 WIB," terang AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Selasa (13/4/2021).

Setelah dilakukan penyergapan dan penggeledahan, polisi akhirnya menemukan barang bukti sabu yang disimpan di dalam tas berwarna hitam yang dikenakan Andi.

"Barang bukti sabu dengan berat total 51,64 gram disimpan dalam lima bungkus plastik klip bening. Kami amankan juga dari pelaku yakni satu timbangan digital dan tas kulit warna hitam," tandasnya.

Dari hasil Operasi Antik Polres Lampung Tengah, sebanyak 81,03 gram narkoba jenis sabu diamankan pihak kepolisian dari sejumlah lokasi.

"Dari 76 total pelaku (penyalahgunaan narkoba) yang kami amankan selama Operasi Antik lalu, sebanyak 81,03 gram sabu kami amankan," terang Kasatres Narkoba AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata, Selasa (13/4/2021).

Tak hanya narkotika jenis sabu, sebanyak 93 gram tembakau sintetis (tembako gorila) juga diamankan dari sejumlah pelaku.

"Kami amankan juga uang tunai total sebesar Rp 750 ribu dari para pelaku yang diduga merupakan hasil transaksi narkoba," jelas Dwi.

Halaman
123
Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved