Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

BEM PTS Terbaik di Lampung Teknokrat Kunjungi Usaha Mutiara Lombok Jewerly

Pengurus dan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Entrepreneur dan Kementerian Ekonomi Kreatif BEM Universitas Teknokrat Indonesia mengadakan kunjung

ist
Pengurus dan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Entrepreneur dan Kementerian Ekonomi Kreatif BEM Universitas Teknokrat Indonesia mengadakan kunjungan ke tempat usaha Mutiara Lombok Jewelry, Sukabumi, Bandar Lampung, Jumat, 9 April 2021, pukul 14.00-17.00 WIB. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pengurus dan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Entrepreneur dan Kementerian Ekonomi Kreatif BEM Universitas Teknokrat Indonesia mengadakan kunjungan ke tempat usaha Mutiara Lombok Jewelry, Sukabumi, Bandar Lampung, Jumat, 9 April 2021, pukul 14.00-17.00 WIB.

Kegiatan tersebut berisi sharing motivasi usaha dan akses kesempatan berbisnis perhiasan mutiara Lombok. Lidya, pemilik usaha, mengatakan, mutiara lombok ini ia kembangkan beberapa tahun yang lalu. Ia melihat peluang bisnis ini karena keunikannya serta harga yang terjangkau.

Lidya menjelaskan, bisnis ini dibangun dengan meningkatkan kepercayaan kepada pelanggan. Salah satunya dengan menggaransi bahwa mutiara yang ditawarkan kepada konsumen memang yang terbaik. Selain itu, kreasi dan inovasinya disesuaika dengan zaman.

Dengan begitu, pelanggan akan puas karena merasa bangga menggunakan perhiasan dari mutiara.

Lidya mengatakan, untuk pemasaran, sekarang mengandalkan akun media sosial seperti Facebook dan Instagram. Informasi di media sosial ini membantu pelanggan untuk menemukan produk mutiara yang cocok untuk mereka.

Lidya bilang, ia juga mesti siap dengan keinginan pelanggan karena pangsa pasar mesti dijaga dengan baik.

Lidya berujar, ia membidik usaha ini karena segmentasi pelanggannya jelas. Dengan harga yang ia tawarkan, pelanggan juga masih sanggup menjangkaunya. Perhiasan mutiara, kata dia, mempunyai keindahan memesona ketimbang jenis perhiasan lain. Selain itu, ada kesan elegan bagi mereka yang menggunakannya.

Ia berharap, anggota dan pengurus UKM dan BEM Universitas Teknokrat Indonesia selalu belajar berkreasi dan berinovasi. Tujuannya, supaya produk yang dihasilkan bisa tetap di hati pelanggan.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad, SE, MM, mengatakan, kunjungan semacam ini penting ditingkatkan kuantitasnya. Dengan belajar langsung dari praktisi, mahasiswa bisa mendapatkan teori sekaligus pengalaman yang berharga. Tujuannya, mahasiswa bisa menyerap informasi itu untuk dikembangkan di kampus dan usai lulus nanti.

Mahathir juga mengatakan, proses pemasaran dan promosi dengan media sosial sekarang sudah menjadi kebutuhan. Sebab, dengan cara itu, jangkauan promosi bisa lebih luas. Dan, banyak orang yang kemudian bisa merekomendasikan ketika puas dengan pelayanan jasa atau produk yang dihasilkan.

Mahathir meminta pengurus UKM dan BEM mencari sosok-sosok pengusaha yang bisa dijadikan mentor. Dengan adanya mentor, usaha akan berkembang karena sudah ada ahli yang akan memberikan masukan. Kritik dan saran, kata dia, dalam pengembangan usaha, adalah sebuah keniscayaan. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved