Breaking News:

Kasus Narkoba di Lampung Tengah

Demi Efek Jera, Kapolres Minta Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dihukum Maksimal

Untuk membuat efek jera para pelaku penyalahgunaan narkotika, Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro dengan tegas meminta jaksa beri hukuman ma

Dok Polres Lampung Tengah
Ekspose perkara hasil Operasi Antik Polres Lamteng, Selasa (13/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH – Untuk membuat efek jera para pelaku penyalahgunaan narkotika, Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro dengan tegas meminta jaksa beri hukuman maksimal.

Permintaan itu akan disampaikan langsung kepada Kajari Gunung Sugih Muhammad Ali Akbar.

"Saya akan meminta Kajari agar memaksimalkan hukuman (bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba) agar mereka benar-benar tobat dan jera," kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Selasa (13/4/2021).

Ditambahkan Kapolres, hukuman maksimal bagi para pelaku narkotika juga ia anggap akan mampu menekan angka penyalahgunaan barang haram itu ke depannya.

Untuk itu, AKBP Popon Ardianto Sunggoro juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama berperang terhadap narkotika dan tak memberi ruang narkotika ada di lingkungan kita.

"Semua pihak harus berperan aktif dalam memerangi narkotika ini. Apabila mengetahui di sekitar kita ada penyalahgunaan narkoba, supaya dilaporkan kepada kepolisian terdekat," imbuhnya.

Selama dua pekan penyelenggaraan Operasi Antik 22 Maret hingga 4 April lalu, Polres Lampung Tengah mengamankan sebanyak 76 tersangka.

Bahkan, sebagai wujud perang terhadap narkotika, Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah mengamankan seorang oknum anggota Polres Tulangbawang Barat karena kasus sabu.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres AKBP Lampung Tengah Popon Ardianto Sunggoro saat menggelar ekspose perkara hasil Operasi Antik di mapolres setempat, Selasa (13/4/2021).

"Satu pelaku (penyalahgunaan narkoba) yang kami amankan merupakan oknum polisi di Polres Tulangbawang Barat. Kami tidak pandang bulu terhadap para pelaku narkoba," kata Popon Ardianto Sunggoro di hadapan sejumlah pewarta.

Sedangkan 75 orang lainnya merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Penyalahgunaan narkoba di Lamteng masih bersifat konsumtif. Saya mengimbau kepada seluruh orangtua agar berhati-hati dalam menjaga anak-anak kita dari bahaya narkotika ini," ujarnya. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Baca berita Lampung Tengah lainnya

Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved