Breaking News:

Lampung Timur

Gandeng PT Pos, Pemkab Lampung Timur Kirim e-KTP ke Rumah Warga

Pemkab Lampung Timur meluncurkan Layanan Pengiriman Dokumen Kependudukan melalui Kantor Pos (Langkap), Selasa (13/4/2021).

Dokumentasi Pemkab Lampung Timur
Pemkab Lampung Timur meluncurkan Langkap, Selasa (13/04/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Pemkab Lampung Timur meluncurkan Layanan Pengiriman Dokumen Kependudukan melalui Kantor Pos (Langkap), Selasa (13/4/2021).  

Ini merupakan kerja sama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Timur dengan PT Pos Indonesia.

Acara yang berlangsung di aula rumah dinas Bupati Lampung Timur itu dihadiri pula oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syahmin Saleh, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Amriadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marsan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan Nanang Salman Saleh, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Wirham Riadi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mashur Sampurna Jaya, serta para camat di Lampung Timur.

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menyampaikan, Pemkab Lampung Timur telah menandatangani MoU dengan PT Pos Indonesia untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

"Dalam rangka untuk mempermudah masyarakat terkait dengan KK, KTP, maka Pemerintah Lampung Timur telah menandatangani kerja sama dalam rangka pelayanan masyarakat terhadap kependudukan di Lampung Timur," tutur Dawam.

Dawam juga meminta dukungan kepada masyarakat serta meminta para camat agar dapat melaporkan hasil rekaman di kecamatan.

"Saya mohon dukungan kepada seluruh masyarakat Lampung Timur untuk berjalannya program ini, masyarakat tidak perlu susah-susah atapun harus ke Sukadana, karena cukup datang ke kecamatan masing-masing untuk melakukan rekaman dan hasil rekaman akan dilaporkan ke saya oleh masing-masing camat, baru setelah itu ke capil. Hal ini saya lakukan agar pemkab dapat mengontrol kegiatan ini dengan baik," paparnya.

Dawam juga mengungkapkan akan memercayakan tugas mengantarkan KTP dan KK kepada petugas pos.

"Kami berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik. Saya percayakan kepada petugas kantor pos. jadi jangan sampai masyarakat kecewa," tutup Dawam.

Diketahui, acara ditutup dengan pelepasan 10 jasa pengantar PT Pos dengan membawa sebanyak 200 KTP yang akan diantar ke rumah masing-masing masyarakat secara gratis. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Baca berita Lampung Timur lainnya

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved