Breaking News:

Pesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat Fasilitasi Pelaku UMKM Dapat Kucuran Dana Hibah

Pemkab Pesisir Barat melalui Diskoperindag Pesisir Barat memfasilitasi para pelaku UMKM setempat untuk mendapatkan kucuran dana hibah

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Nanda
Kabid Koperasi Diskoperindag Pesisir Barat M Irsyad di kantornya, Selasa (13/4/2021). Pemkab Pesisir Barat Fasilitasi Pelaku UMKM Dapat Kucuran Dana Hibah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Pesisir Barat memfasilitasi para pelaku UMKM setempat untuk mendapatkan kucuran dana hibah dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Bantuan dana hibah tersebut merupakan program dari Kemendag," ungkap Kabid Koperasi Diskoperindag Pesisir Barat M Irsyad mendampingi Kadis Koperindag Pesisir Barat Herizan, Selasa (13/4/2021).

Irsyad menyampaikan, besaran dana hibah yang dikucurkan Rp 1,2 juta per UMKM.

Ia mengatakan, tidak ada target atau batasan bagi pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan hibah itu.

"Programnya sudah mulai sejak 13 Maret 2021 dan diperkirakan sampai September 2021," ungkapnya.

"Sepanjang itu, silakan bagi para pelaku UMKM yang mau mendapatkan bantuan dana hibah tersebut, tidak ada batasan berapa berapanya," terang Irsyad.

Sebagai informasi, syarat untuk bisa mendapatkan bantuan hibah tersebut, yakni adanya Surat Keterangan Usaha (SKU) yang telah ditandatangani oleh Peratin (Kepala Pekon) setempat, serta melampirkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu, Diskoperindag Pesisir Barat juga bermitra dengan BRI dalam melakukan pencairan dana hibah tersebut kepada pelaku UMKM.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Baca berita Pesisir Barat lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved