Breaking News:

Liga Champions

Perempat Final Liga Champins Chelsea vs Porto Thomas Tuchel Masih Ragu Turunkan N'Golo Kante

Chelsea mengambil keputusan terlambat atas gelandang bertahan N'Golo Kante sebelum pertandingan Liga Champions melawan Porto, Rabu (14/4/2021).

AFP Photo
Ilustrasi. Perempat Final LIga Champins Chelsea vs Porto Thomas Tuchel Ragu Turunkan N'Golo Kante 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Chelsea mengambil keputusan terlambat atas gelandang bertahan N'Golo Kante sebelum pertandingan Liga Champions melawan Porto, Rabu (14/4/2021).

Chelsea akan memainkan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021 melawan Porto. di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Meski Kante telah sembuh dari cedera dan telah tampil menjadi pemain pengganti beruntun sejak pulih dari cedera hamstring.  Namun Thomas Tuchel sepertinya tak ingin mengambil risiko apa pun. 

Kante telah kembali lebih cepat dari yang diharapkan setelah menderita cedera saat menjalani tugas internasional bersama Prancis.

Tuchel nampaknya masih ragu-ragu apakah masih dini memainkannya sejak awal ketika Chelsea ingin memastikan tempat mereka di empat besar Liga Champions.

Menjelang pertandingan, yang dipimpin Chelsea 2-0 setelah leg pertama, Tuchel mengaku senang ketika N'Golo Kante mengatakan kepadanya  akan melakukan perjalanan bersama tim ke Sevilla. 

Hasil Porto vs Chelsea di Liga Champions Shutterstock melalui www.imago-images.
Perempat Final LIga Champins Chelsea vs Porto Thomas Tuchel Ragu Turunkan N'Golo Kante (Shutterstock)

“Rencananya dia akan datang melawan Crystal Palace. Jadi dia datang lebih awal, yang luar biasa, dan dia percaya diri untuk pergi ke lapangan dan dia kuat untuk membantu kami dalam 20 menit terakhir dengan semua kualitasnya.

“Sisi negatif dari keputusan yang luar biasa ini adalah dia kurang tidur setelah itu karena masalah perjalanan kembali dari Seville. Bahwa dia kehilangan lebih banyak beban kerja dalam latihan karena dia duduk di bangku cadangan bermain hanya 20 menit," ujarnya.

"Keesokan harinya dia bepergian jadi dia tidak bisa berlatih seperti biasa. Itu adalah sisi negatifnya dan kami memutuskan membawanya dari bangku cadangan melawan Palace. Saya akan mengambil keputusan besok pagi tentang lini tengah," ungkap Tuchel.

“Sulit membayangkan permainan seperti ini tanpa energi dan pada saat yang sama kami benar-benar harus sangat berhati-hati tentang dia, memastikan bahwa kami tidak mengambil risiko dengan kondisi kesehatan dan cederanya.”

Chelsea telah melakukan cukup banyak hal di leg pertama dan seharusnya tidak memiliki masalah untuk melihat permainan dan mencapai semifinal, meskipun Thomas Tuchel akan mewaspadai tim yang mampu memberikan kejutan. (*)

head to head  Chelsea vs Porto 

Chelsea menang: 6

Imbang: 1

Porto menang: 2

(tribunlampung.co.id/bungimor)

Baca juga berita Liga Champions lainnya

Penulis: Romi Rinando
Editor: Hurri Agusto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved