Breaking News:

Metro

Wahdi Ajak PNS Metro Kerja dengan CERIA

Wali Kota Metro Wahdi mengajak seluruh pegawai untuk bekerja sesuai dengan CERIA, yakni cerdas, cermat, responsif, ikhlas, iman, ilmu, dan aman.

Dokumentasi Pemkot Metro
Wali Kota Wahdi dan Wakil Wali Kota Qomaru Zaman meninjau kantor BKPSDM Metrpo, Selasa (13/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi mengajak seluruh pegawai untuk bekerja sesuai dengan CERIA, yakni cerdas, cermat, responsif, ikhlas, iman, ilmu, dan aman.

"Harus Ceria, dan BKPSDM harus melakukan tiga hal," ujar Wahdi saat mengunjungi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Metro pada hari pertama bulan puasa, Selasa (13/4/2021).

Dijelaskannya, tiga hal tersebut adalah penyederhanaan birokrasi, analisis krisis risiko terhadap penempatan pegawai, dan penggunaan anggaran.

Menurutnya, segala risiko harus masuk dalam analisis.

"Jadi perencanaan itu jangan sampai menyesatkan, lihat risiko, resisten. Lalu risiko tentang sisa dampaknya. Dampak yang harus kita selesaikan, sehingga munculnya dalam satu akar masalah, ini penting sekali agar tidak ada intervensi," imbuhnya.

Wahdi berharap segala pelaporan harus disiapkan dengan baik sehingga tidak bermasalah. Ia meminta ke depan tidak ada temuan yang membuat berat sejarah Kota Metro.

"Kita di bulan Ramadan ini dicas sehingga menjadi penuh kembali sebagai manusia yang baik. Tentunya tiga hal tadi yang saya tekankan, sebagai contoh kalau saya dengan pak wakil berbeda pendapat seberapa jauh, kendala resisten, penolakan yang akan terjadi," ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Qomaru Zaman memberikan semangat dan dorongan kepada pegawai yang menjalankan aktivitas selama bulan ramadhan agar tetap profesional dan produktif. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )  

Baca berita Metro lainnya

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved