Breaking News:

Pilkada 2020 di Lampung

8 KPU Kabupaten/Kota Sampaikan Laporan Akhir Pilkada 2020 ke KPU RI

KPU Provinsi Lampung mendampingi 8 KPU Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada 2020 menyampaikan laporan akhir pertanggungjawaban pelaksanaan pilkada.

Dokumentasi
8 KPU Kabupaten/Kota Sampaikan Laporan Akhir Pilkada 2020 ke KPU RI 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - KPU Provinsi Lampung mendampingi 8 KPU Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada 2020 menyampaikan laporan akhir pertanggungjawaban pelaksanaan pilkada ke KPU RI.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan, laporan akhir ini diterima langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU RI Ilham Saputra di Kantor KPU RI

"Iya sudah dilaporkan dan diterima oleh Plt Ketua KPU RI Ilham Saputra," ujar Erwan Bustami, Rabu (14/4/2021).

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi mengatakan laporan tersebut mengenai  tahapan pilkada tahun 2020 yang sudah selesai.

Ada beberapa hal yang disampaikan terjait teknis pelaksanaannya yang  berjalan sesuai regulasi, meski ada beberapa dinamika politik dan sengketa hukum. 

"Semua dapat diselesaikan sesuai aturan hukum yang ada," ujar Dedy Triyadi.

Selain menyerahkan laporan akhir, KPU Bandarlampung, lanjutnya juga meminta sambutan prakata untuk buku pilkada di tengah pandemi karya KPU Bandar Lampung. 

"KPU Kota menyusun rangkaian fakta dan peristiwa selama pilkada ke dalam buku pilkada ditengah pandemi yang sedang proses penyuntingan, persiapan layout dan desain. tinggal menunggu kata sambutan prakata dari KPU RI setelah itu naik cetak," kata Dedy Triyadi.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Baca berita Pilkada 2020 di Lampung lainnya

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved