Breaking News:

Kodim 0410 Bandar Lampung

Kolonel Inf Romas Herlandes Hadiri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., menghadiri kegiatan Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Khusus Perpa

ist
Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., menghadiri kegiatan Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Khusus Perpanjangan SIM A dan C secara Online wilayah Provinsi Lampung yang berlangsung di Aula Polresta Bandar Lampung Jln. Mayjen MT Haryono, Gotong Royong, Kec. Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. Selasa (13/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., menghadiri kegiatan Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Khusus Perpanjangan SIM A dan C secara Online wilayah Provinsi Lampung yang berlangsung di Aula Polresta Bandar Lampung Jln. Mayjen MT Haryono, Gotong Royong, Kec. Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. Selasa (13/4/2021).

Diketahui, kegiatan yang digelar secara virtual tersebut di Pimpin Langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit dan diikuti oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia.

"Pada kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mengatakan, saat ini Polri melaksanakan tranformasi terhadap pelayanan publik, dengan membuat aplikasi SINAR, yang dapat mempermudah masyarakat untuk mendapat pelayan dalam pembuatan atau perpanjangan SIM secara online," ujarnya ketika berikan sambutan.

"Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa mulai hari ini masyarakat Indonesia yang di dalam maupun diluar negeri, dapat membuat dan memperpanjang SIM hanya dari rumah dengan menggunakan aplikasi SINAR tersebut, tanpa harus datang ke Polres ataupun Mobil perpanjangan SIM keliling," kata Kapolri.

"Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat mengurangi kerumunan ataupun kontak langsung antara masyarakat dengan petugas saat pembuatan/perpanjangan SIM. Dengan demikian kita dapat menjaga Protokol Kesehatan dan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugianto, M.M., Ketua DPRD Prov Lampung Mingrum Gumay,SH.,M.H, Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, S.E, Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto, Pasi Pers Rem 043/Gatam Mayor Inf Harahap, Kapolres Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi jaya S.IK. M.M, Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Doni,"(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved