Breaking News:

Universitas Lampung

Kuliah Perdana Mahasiswa PSPII Unila Kelas Kerja Sama PII Lampung

Universitas Lampung (Unila) merupakan salah satu dari 40 perguruan tinggi yang mendapat mandat untuk menyelenggarakan Program Studi Program Profesi In

ist
Universitas Lampung (Unila) merupakan salah satu dari 40 perguruan tinggi yang mendapat mandat untuk menyelenggarakan Program Studi Program Profesi Insinyur. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) merupakan salah satu dari 40 perguruan tinggi yang mendapat mandat untuk menyelenggarakan Program Studi Program Profesi Insinyur.

Tahun 2018 merupakan tahun pertama PSPPI Unila mulai beroperasional dan telah meluluskan lebih dari 200 insinyur yang berasal dari berbagai kalangan di antaranya akademisi, birokrat, BUMN, serta swasta, baik asal Lampung maupun luar Provinsi Lampung.

Kamis, 1 April 2021, PSPPI Unila kembali mengadakan kuliah perdana kelas kerja sama antara Universitas Lampung dan PII Wilayah Lampung. Ini merupakan kuliah perdana pertama untuk kelas kerja sama pada semester genap TA 2020/2021, dilaksanakan di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung.

Kegiatan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D. Pada kesempatan ini hadir juga Ketua PII Wilayah Lampung Ir. Taufik Hidayat, M.M., M.E.P., serta Dekan FT Unila yang diwakili Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja sama Ir. Irza Sukmana, S.T., M.T., Ph.D.

Kuliah perdana ini turut dihadiri 70 mahasiswa yang terdiri dari kepala dinas, kepala badan, swasta, ASN di lingkungan PUPR Provinsi Lampung, para konsultan, kontraktor serta praktisi di bidang keinsinyuran.

Kelas kerja sama dengan PII Lampung merupakan kerja sama pertama yang dilaksanakan oleh PSPPI dengan mitra yang berada di Lampung dan merupakan wujud sinergi PSPPI dan PII dalam mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014 tentang keinsinyuran.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved