Breaking News:

Tulangbawang

Bupati Tulangbawang Winarti Ingatkan Jamaah Salat Tarawih Wajib Kenakan Masker

Pelaksanaan salat Tarawih itu menindaklanjuti arahan Kementerian Agama yang memperbolehkan masyarakat untuk menggelar Tarawih

Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Salat Tarawih - Bupati Winarti salat Tarawih bersama di Masjid Baitul Rahman Islamic Center Menggala 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti menggilir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Tuba untuk menunaikan salat Tarawih bersama masyarakat, di Masjid Baitul Rahman Islamic Center Menggala.

Pelaksanaan salat Tarawih itu menindaklanjuti arahan Kementerian Agama yang memperbolehkan masyarakat untuk menggelar Tarawih bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Bupati Winarti Terima Penghargaan dari Menkop Kategori Program Inspiratif Bagi UMKM di Masa Pandemi

"Alhamdulillah, dengan mengucap rasa syukur kita diperbolehkan Ramadan ini salat Tarawih. Saya sudah menjadwal rutin seluruh OPD dapat bagian Tarawih bersama di IC Menggala. Tentunya dengan prokes ketat," kata Winarti, Kamis (15/4).

Salat Tarawih bersama Bupati dan jajaran Pemkab Tuba itu dilaksanakan secara berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada salat Tarawih itu, Winarti mengingatkan setiap jamaah wajib mengenakan masker.

Baca juga: Kumpulan Surat Pendek untuk Salat Tarawih

Untuk mencegah penularan Covid-19, petugas juga diwajibkan mengatur jamaah untuk mengisi shaf yang telah diatur jaraknya.

Dia mengajak masyarakat untuk mengucap rasa syukur. Sebab, pada Ramadan tahun pemerintah memperbolehkan salat Tarawih bersama di masjid.

"Tahun lalu masyarakat tidak diperbolehkan salat jamaah dan buka puasa di Masjid karena pandemi Covid-19. Namun tahun ini berdasarkan edaran Kementerian Agama masyarakat diperbolehkan Tarawih dengan catatan penerapan protokol kesehatan," tandas Winarti. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved