Breaking News:

MotoGP 2021

JADWAL MotoGP Portugal 2021, Curhat Valentino Rossi Jelang Balap Seri Ketiga

Berikut ini merupakan informasi tentang jadwal MotoGP Portugal 2021 berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal.

MotoGP.com
Ilustrasi Valentino Rossi. Berikut ini merupakan informasi tentang jadwal MotoGP Portugal 2021 berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Adapun gelaran balap MotoGP 2021 seri tiga akan dimulai pada Jumat (16/4/2021) hingga Minggu (18/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Berikut ini merupakan informasi tentang jadwal MotoGP Portugal 2021 berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Adapun gelaran balap MotoGP 2021 seri tiga akan dimulai pada Jumat (16/4/2021) hingga Minggu (18/4/2021).

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengungkapkan pendapatnya soal dinamika sosial pada MotoGP saat ini. Valentino Rossi menjadi satu di antara pembalap yang memiliki kiprah panjang pada ajang MotoGP hingga sejauh ini.

Bagaimana tidak? Valentino Rossi kini menjalani musim ke-26 sejak pertama kali debut di kelas 125cc tahun 1996 lalu. Sepanjang berkompetisi pada ajang Grand Prix, Valentino Rossi telah mengumpulkan total sembilan gelar juara dunia.

Tak cuma performa, Valentino Rossi juga memiliki rivalitas sengit dengan beberapa pembalap. Sebut saja Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, hingga Marc Marquez.

Berbagai persaingan panas hingga perseteruan antara Valentino Rossi dengan rival-rivalnya turut berperan dalam menarik antusiasme penggemar. Hanya, pemandangan tersebut sudah jarang terlihat.

Rivalitas antara pembalap MotoGP lebih terkesan damai dan tidak begitu banyak drama. Di satu sisi, pemandangan tersebut menjadi hal yang positif karena menonjolkan sportivitas di dalam lintasan.

Akan tetapi, bagi seseorang dengan karakter bebas seperti Valentino Rossi, situasi seperti sekarang tidak begitu menyenangkan.

Kemajuan teknologi dan penyebaran informasi dirasa Valentino Rossi sebagai satu di antara faktor yang memengaruhi dinamika sosial di MotoGP saat ini.

Perubahan yang paling dirasakan Valentino Rossi di MotoGP sekarang ini adalah adanya banyak kamera. Selain itu, tekanan yang dirasakan dari luar lintasan juga tidak sama seperti dulu, terlebih dengan hadirnya media sosial.

"Situasinya telah berubah, karena ada lebih banyak kamera sekarang, juga lebih banyak tekanan dari luar," kata Valentino Rossi, dilansir dari Corsedimoto.

Halaman
12
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved