Breaking News:

UM Metro

UM Metro Raih Akreditasi “Baik Sekali” Berdasarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

Universitas Muhammadiyah Metro kini resmi meraih Akreditasi Baik Sekali. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional P

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Universitas Muhammadiyah Metro kini resmi meraih Akreditasi Baik Sekali. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor SK 306/SK/BAPT/AK-ISK/PT/IV/2021 yang terbit pada 13 April 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah Metro kini resmi meraih Akreditasi Baik Sekali. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor SK 306/SK/BAPT/AK-ISK/PT/IV/2021 yang terbit pada 13 April 2021.

Menurut Drs. Jazim Ahmad, M.Pd selaku rektor UM Metro berdasarkan SK BAN-PT tersebut, Universitas Muhammadiyah Metro akan semakin dipercaya kualitasnya. Baik dari segi dosen, fasilitas perkuliahan maupun kolaborasi antara mahasiswa dan dosen dalam membuat riset/penelitian.

Dengan adanya pengakuan dan kepercayaan yang diberikan kepada UM Metro, civitas akademika UM Metro akan terus berusaha untuk meningkatkan Catur Dharma Perguruan Tinggi seperti meningkatkan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Akreditasi dilakukan untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Selain itu, akreditasi juga dilakukan untuk menjamin mutu suatu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved