Breaking News:

Lampung Selatan

Ada Larangan Mudik, ASDP Tetap Sediakan Genose di Pelabuhan Bakauheni

PT ASDP Cabang Bakauheni tetap menyediakan fasilitas untuk pengecekan dengan menggunakan Genose C-19 di Pelabuhan Bakauheni meski ada larangan mudik.

Kompas.com
Ilustrasi. PT ASDP Cabang Bakauheni tetap menyediakan fasilitas untuk pengecekan dengan menggunakan Genose C-19 di Pelabuhan Bakauheni meski ada larangan mudik Lebaran. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - PT ASDP Cabang Bakauheni tetap menyediakan fasilitas untuk pengecekan dengan menggunakan Genose C-19 di Pelabuhan Bakauheni meski ada larangan mudik Lebaran.

Penyediaan fasilitas Genose untuk memfasilitasi masyarakat dan pihak yang dikecualikan sebagaimana telah dijelaskan dalam Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 dan Permenhub Nomor 13 Tahun 2021.

Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mengatakan, penyediakan fasilitas Genose C-19 akan dikordinasikan dengan Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan.

“Untuk titiknya kita belum tahu. Masih akan kita koordinasikan dengan Satgas Covid-19 dan juga kesehatan,” ujarnya kepada Tribunlampung.co.id, Jumat (16/4/2021).

Saiful menegaskan, ASDP akan melaksanakan arahan pimpinan pusat serta menjalankan kebijakan larangan mudik Lebaran.

Jika ada pengguna jasa sebagaimana kelompok yang dikecualikan sebagaimana tertuang dalam SE Satgas Covid-19 dan Permenhub, ASDP akan melayani setelah mendapatkan persetujuan atau skrining dari Satgas Covid-19 di pos Pelabuhan Bakauheni.

“Prinsipnya mudik Lebaran dilarang. Jika ada dan sesuai kriteria yang dikecualikan akan dilakukan skrining oleh Satgas Covid-19. Kita akan melayani,” kata Saiful.

Dalam rapat koordinasi antarinstansi di kantor ASDP Cabang Bakauheni, Kamis (15/4/2021), General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Capt Solikin mengatakan, pihaknya akan menghentikan sementara penjualan tiket penyeberangan pada 6-17 Mei mendatang.

Penghentian dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik Lebaran pada tahun ini.

Meski ada larangan, lanjut Solikin, pihaknya memastikan pelayanan di Pelabuhan Bakauheni akan akan berjalan.

Tetapi pelayanan hanya diperuntukan bagi melayani angkutan logistik dan masyarakat atau pihak yang dikecualikan.

PT ASDP juga sudah bekerja sama dengan pemerintah dan instansi kesehatan menyediakan pelayanan Genose C-19 dan tenaga medis di pelabuhan.

“Kita akan menyediakan tempat untuk pengecekan Genose C-19. Pelayanan ini nantinya akan dibuka 24 jam,” kata Solikin. ( Tribunlampung.co.id / Dedi Sutomo )

Baca berita Lampung Selatan lainnya

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved