Breaking News:

Pesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat Salurkan Bantuan untuk Masjid Sebesar Rp 15 Juta

Pemkab Pesisir Barat melalui Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo menyalurkan bantuan untuk masjid di Pekon Tembakak sebesar Rp 15 juta.

Dokumentasi Protokol Pesisir Barat
Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo menyampaikan sambutan di salah satu masjid di Pekon Tembakak, Karya Penggawa, Pesisir Barat, Jumat (16/4/2021). Pemkab Pesisir Barat Salurkan Bantuan untuk Masjid Sebesar Rp 15 Juta 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Pemkab Pesisir Barat melalui Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo menyalurkan bantuan untuk masjid di Pekon Tembakak, Karya Penggawa, Pesisir Barat sebesar Rp 15 juta.

Selain itu, Pemkab Pesisir Barat juga menyerahkan bantuan kepada marbot di pekon setempat sebesar Rp 3 juta selama 6 bulan dan paket sembako sebanyak 10 buah bingkisan.

Bambang Sumbogo menyampaikan, lewat kegiatan tersebut dapat terjalin silaturrahmi yang baik antara Pemkab Pesisir Barat dengan masyarakat setempat.

"Maka oleh sebab itu, marilah kita pupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan umat beragama di kabupaten Pesisir Barat yang tercinta ini," ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Selanjutnya, ia meminta masyarakat untuk menyadari bahwa Bangsa Indonesia bangsa majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, etnis, bahasa, dan budaya.

"Dalam keadaan seperti ini tidak jarang adanya pergesekan-pergesekan yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan," kata Bambang.

"Oleh sebab itu, mari kita membangun kebersamaan saling menghormati dan saling menghargai," ajaknya.

Ia menilai, kerukunan dan kerja sama beragama di wilayah Pesisir Barat sudah terjalin dengan baik.

"Oleh sebab itu, kami ingin terus mempertahankannya agar keharmonisan ini tetap terjalin untuk selama-lamanya," ungkap Bambang.

Bambang menambahkan, Ramadhan merupakan bulan suci di mana waktu untuk mengasah keimanan, senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bershodaqoh, serta memelihara diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji.

Halaman
12
Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved