Breaking News:

UM Metro

UM Metro Gelar Pengajian Ramadhan Selama 3 Hari

Bertempat di aula HI Universitas Muhammadiyah Metro, Jumat 16 April 2021 diadakan pengajian ramadan

Ist
Bertempat di aula HI Universitas Muhammadiyah Metro, Jumat 16 April 2021 diadakan pengajian ramadan yang melibatkan civitas akademika serta persyarikatan Muhammadiyah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , METRO -Bertempat di aula HI Universitas Muhammadiyah Metro, Jumat 16 April 2021 diadakan pengajian ramadan yang melibatkan civitas akademika serta persyarikatan Muhammadiyah.

Kegiatan pengajian ini dihadiri oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prof. Dr. H. Marzuki Noor, M.Pd. ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah H. M. Daud Sidiq, B.A. beserta jajarannya serta kepala Badan Pembina Harian Drs. H. Masnuni M.Roi, M.Pd. Kajian ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu sejak tanggal 16 April sampai 18 April 2021.

Dalam sambutannya Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menyampaikan bahwa kajian kali ini sangat istimewa karena melibatkan pemateri-pemateri nasional yang berasal dari pimpinan pusat Muhammadiyah. Adapun tema yang diangkat dalam kajian kali ini adalah “Tajdid Organisasi Muhammadiyah di Era Perubahan”.

“Alhamdulillah kajian ramadan tetap dapat dijalankan walaupun ditengah pandemic covid 19. Tentunya tidak semua civitas akademika dapat berpartisipasi karena pembatasan peserta. Namun kegiatan ini dapat juga diikuti dari rumah melalui aplikasi zoom” ungkapnya

Dalam sambutannya, Rektor UM Metro menyampaikan bahwa rangkaian kajian ini memiliki materi yang berbeda-beda: pada hari pertama mengangkat materi Rekonstruksi Nilai, Etika, Budaya Organisasi Muhammadiyah, pada hari kedua materi tentang model organisasi, kepemimpinan, dan manajemen perubahan sedangkan pada hari ketiga materi tentang aktualisasi Islam berkemajuan dalam organisasi Muhammadiyah”. Prof. Dr. H. Haedar Natsir, M.Si selaku ketua umum PP Muhamamdiyah membuka pengajian ini secara virtual.

Harapannya setelah mengikuti kegiatan pengajian yang berlangsung tiga hari berturut-berturut dapat lebih menanamkan jiwa Muhammadiyah didalam diri setiap kader. Membawa nilai-nilai Muhamamdiyah didalam setiap Langkah dan amalan.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved