Breaking News:

Mesuji

Mesuji Miliki Aplikasi Tanda Tangan Elektronik Pertama di Lampung

Uji coba pertama tanda tangan elektronik (Tote) berbasis aplikasi telah dilakukan. Pemkab Mesuji segera meluncurkan aplikasi tersebut.

Tribunlampung.co.id / M Rangga
Kepala Bidang Pengelolaan Aplikasi Informatika, Persandian, dan Statistik Diskominfo Mesuji Titi Jayati di ruang kerjanya. Mesuji miliki aplikasi tanda tangan elektronik pertama di Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Uji coba pertama tanda tangan elektronik (TTE) berbasis aplikasi telah dilakukan.

Pemkab Mesuji segera meluncurkan aplikasi tersebut.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Aplikasi Informatika, Persandian dan Statistik Diskominfo Mesuji Titi Jayati, TTE berbasis aplikasi adalah program pemerintah daerah pertama yang ada di Lampung.

"Program ini sendiri di Pemda wilayah Lampung mungkin baru Kabupaten Mesuji saja. Kalau Pemerintah Provinsi Lampung dan luar Lampung memang sudah ada kabupaten lain menggunakan aplikasi sejenis," ujar Titi, mewakili Kadiskominfo Mesuji Imbron, Minggu (18/4/2021).

Dikatakannya, program TTE berbasis aplikasi juga demi mendukung program nasional terkait digitalisasi.

Sebab segala sesuatu harus berbasis aplikasi, selain itu aplikasi tersebut saat ini memang urgen untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Untuk wujud dari program ini, Titi menjelaskan dokumen atau naskah dinas, mulai dari surat, nota dinas sampai dengan surat laporan tersebut akan terdigitalisasi pelayanannya.

Menurutnya, efisiensi dan percepatan dapat terlaksana dikarenakan melalui TTE berbasis aplikasi dapat dikerjakan di mana saja tanpa harus menunggu pihak terkait berada di tempat kerja.

"Jadi fleksibel, karena selama inikan kalau pejabat sedang dinas luar kita harus menunggu dulu kan persetujuannya. Karena harus liat dulu berkasnya dan dipelajari dulu baru disetujui," paparnya.

Selain itu, kata dia, TTE berbasis aplikasi ini juga menghindari pemalsuan tanda tangan yang tidak dibenarkan.

Halaman
12
Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved