Breaking News:

Mesuji

Pemkab Mesuji Segera Luncurkan TTE Berbasis Aplikasi

Pemkab Mesuji melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) segera meluncurkan tanda tangan elektronik atau TTE berbasis aplikasi.

Tribunlampung.co.id/M Rangga Yusuf
Foto uji coba perdana tanda tangan elektronik atau TTE berbasis aplikasi di Diskominfo Mesuji beberapa waktu lalu. Pemkab Mesuji melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) segera meluncurkan tanda tangan elektronik atau TTE berbasis aplikasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) segera meluncurkan tanda tangan elektronik atau TTE berbasis aplikasi.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Aplikasi Informatika, Persandian dan Statistik Titi Jayati mewakili Kepala Dinas Diskominfo Mesuji Imbron, saat ini pihaknya telah melakukan uji coba yang pertama.

"Kami harapkan, uji coba yang pertama ini ada penyempurnaan, mungkin bisa tiga kali lagi bahkan kurang. Sehingga kita bisa segera launching sambil menunggu Peraturan Bupati (Perbub) kita disetujui," ujar Titi Jayati, Minggu (17/4/2021).

Selanjutnya, kata dia, uji coba dilakukan untuk melihat kemungkinan yang akan terjadi jika terjadi gangguan dalam pelayanan di sistem.

Lalu, terus dia, jika ada proses yang panjang, pihaknya akan meringkas. Sehingga tidak mempersulit pengguna TTE berbasis aplikasi.

"Karenakan orang awam melihat ini agak ribet, tapi bagaimana cara nya kita supaya bisa lebih memudahkan dan memahami pengguna," jelasnya.

Dikatakanya, proses uji coba yang dilakukan ada beberapa langkah. Mulai dari admin lalu ke operator, setelah itu operator menyerahkan ke penandatanganan.

Menurutnya, penggunaan TTE berbasis aplikasi digunakan mulai dari ASN tingkat eselon dua, namun proses uji coba dilakukan dari pengguna di level staff.

"Untuk melihat seperti apa alurnya. Sehingga nanti begitu aplikasi launching, kita bisa menjelaskan dengan mudah pada penggunaan TTE ini," jelasnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Baca berita Mesuji lainnya

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved