Breaking News:

Lampung Timur

Polisi Bubarkan Ngabuburit Sambil Balap Liar di Way Bungur Lampung Timur

Adapun balapan liar tersebut digelar di antara Desa Toto Projo dan Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur.

Dokumentasi Polsek Way Bungur
Aparat membubarkan aksi balapan liar di Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur, Minggu (18/4/2021) sore. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - TNI Polri dari Koramil 429-02/Way Bungur, Kodim 0429/Lampung Timur dan Polsek Way Bungur membubarkan pemuda yang sedang ngabuburit dengan cara mengadakan balapan liar, Minggu (18/4/2021) pukul 16.00 WIB.

Adapun balapan liar tersebut digelar di antara Desa Toto Projo dan Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur.

Pantauan Tribunlampung.co.id, sebanyak 10 personel gabungan Koramil dan Polsek Way Bungur tiba di lokasi pada pukul 16.00.

"Kami bersama-sama dengan anggota polsek membubarkan balapan liar ini karena banyak laporan dari warga terkait aktivitas mereka yang meresahkan warga. Kami bina dan berikan arahan kepada pemuda yang tertangkap," ujar anggota Koramil Way Bungur Pelda Nasib.

Aktivitas balapan liar ini juga mengancam keselamatan warga yang beraktivitas di area sekitar.

"Selain bising, aktivitas balapan liar juga mengancam jiwa warga, karena mereka memakai fasilitas yang dipakai juga oleh masyarakat umum," ucapnya.

"Pelaksanaan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19 ini mari kita laksanakan dengan penuh kesederhanaan tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Jangan diisi dengan kegiatan negatif seperti balap liar ini," pungkas Pelda Nasib.

Anggota Polsek Way Bungur Aipda Kodrat mengatakan akan melakukan tindakan kepada pemuda yang melakukan balapan liar.

"Semoga mereka kapok dan tidak mengulanginya kembali. Kami juga telah memberikan teguran lisan, selain kami berikan teguran kami juga sampai melakukan sanksi tindakan fisik," katanya.

"Bagi kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya, kami bawa ke kantor Polsek Way Bungur," tutup Aipda Kodrat. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Baca berita Lampung Timur lainnya

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved