Breaking News:

Metro

Gugus Tugas Covid-19 Metro Rencanakan Pembelakuan WFH 50 Persen di Perkantoran

Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro merencanakan pemberlakukan pembatasan tempat kerja perkantoran dengan menerapkan Work Form Home sebesar 50 persen

Dokumentasi Pemkot Metro
Rapat evakuasi dan koordinasi dalam percepatan penanganan Covid-19 Kota Metro. Gugus Tugas Covid-19 Metro Rencanakan Pembelakuan WFH 50 Persen di Perkantoran 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro merencanakan pemberlakukan pembatasan tempat kerja perkantoran dengan menerapkan Work Form Home (WFH) sebesar 50 persen.

"Ke depan WFH 50 persen dan From Office sebesar 50 persen dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat," ujarnya saat rapat evakuasi dan koordinasi dalam percepatan penanganan Covid-19 Kota Metro, Senin (19/4/2021).

Menurutnya, semua kegitan yang akan dilaksanakan tetap harus memikirkan dampak yang akan diakibatkan oleh Covid-19.

Selain itu, Kota Metro juga membutuhkan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Kapolres Metro AKB Retno Prihawati mengaku, akibat adanya pelonggaran aturan, terjadi kenaikan jumlah pasien positif.

Karenanya, pihaknya mendorong perketatan  kembali peraturan yang telah dibuat selama ini.

"Inilah kerja kita bersama, kebersamaanya dibangun lagi, lakukan peningkatan imunitas dalam kesehatan, kita selalu mengikuti perkembangan dalam melakukan upaya-upaya berdasakan analisa yang baik," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Metro Erla Adrianti memaparkan, penyebaran kasus Covid-19 di wilayah setempat terbagi dalam beberapa kluster.

Yakni keluarga, kantor, pesta/hajatan, takziah, pasar, dan cafe. 

Adapun sebaran kasus tiap kecamatan, di Metro Pusat 32,8 persen dari total kasus, diikuti Metro Timur 29,3 persen dan Metro Barat 20,4 persen, dan kasus terendah di Metro Selatan 8,8 persen.

Jumlah kematian yang ada di Metro keseluruhan mencapai 42 jiwa.

"Pemkot Metro sudah menyediakan tempat isolasi, KTN (Kampung Tangguh Nusantara), Gedung Pramuka, RSUD Ahmad Yani, RS Mardi Waluyo, RSU Muhammadiyah, RS Islam," terangnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Baca berita Metro lainnya

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved