Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Belum Tunjuk Plt Pengganti Samsurizal Ari Sebagai Sekwan 

Sejauh ini pemerintah Kabupaten Lampung Selatan belum menunjuk pelaksana tugas (plt) pengganti Samsurizal Ari sebagai sekretaris dewan.

Tribunlampung.co.id/Dedi
Ilustrasi - Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin. Pemkab Lampung Selatan Belum Tunjuk Plt Pengganti Samsurizal Ari Sebagai Sekwan  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Sejauh ini pemerintah Kabupaten Lampung Selatan belum menunjuk pelaksana tugas (plt) pengganti Samsurizal Ari sebagai sekretaris dewan.

Samsurizal, kini pindah tugas ke Pemerintah Provinsi Lampung.

Dirinya didapuk memimpin Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung.

“Saya masih di luar kota. Sejauh ini belum ada arahan dari pimpinan (bupati) terkait dengan penunjukan plt untuk sekwan,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, Senin (19/4/2021).

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Lampung Selatan, Agus Hariyanto mengatakan, BKD rencananya akan ke Pemprov untuk meminta salinan SK untuk pelantikan Samsurizal Ari sebagai pejabat di lingkungan Pemprov

“Rencananya kita akan ke Pemprov meminta salinan SK sebagai bahan laporn kepada kepala daerah. Mungkin nantinya akan ditunjuk pelaksana tugasnya,” kata dia.

Terkait siapa yang akan mengisi kekosongan posisi jabatan sekretaris DPRD Lampung Selatan sebagai pelaksana tugas (plt) atau pelaksana harian (Plh), Agus mengatakan, sejauh ini belum ada arahan dari pimpinan.

Menurut dirinya, posisi jabatan sekwan cukup strategis. Karena memiliki tugas yang menjembatani hubungan antara eksekutif dan legislatif.

“Minimal pernah memiliki pengalaman bertugas dilingkungan DPRD untuk Plt-nya nanti. Tapi ini sepenuh menjadi kebijakan pimpinan. Hak prefogatif bupati,” tegas Agus Heriyanto.

( Tribunlampung.co.id / Dedi Sutomo )

Baca berita Lampung Selatan lainnya

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved