Breaking News:

Pringsewu

Warga Pringsewu Nyaris Tewas Diterkam Beruang, Dahrun Alami Luka Parah di Wajah dan Kepala

Dahrun (55) warga Dusun Sukaherang Pekon Kedaung, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu nyaris tewas diterkam seekor beruang.

Dokumentasi
Dahrun (55) warga Dusun Sukaherang Pekon Kedaung, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu kritis diterkam beruang. Warga Pringsewu Nyaris Tewas Diterkam Beruang, Dahrun Alami Luka Parah di Wajah dan Kepala 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Dahrun (55) warga Dusun Sukaherang Pekon Kedaung, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu nyaris tewas diterkam seekor beruang.

Akibat serangan beruang tersebut, Dahrun mengalami luka parah di bagian wajah serta kepala bagian belakang.

Sehingga, Dahrun harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu.

Kepala Polsek Pardasuka AKP Lukman Hakim mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi Senin, 19 April 2021 pukul 15.30 WIB.

"Hewan buas yang dilindungi pemerintah tersebut diduga menyerang dan menerkam Dahrun, saat itu tengah membetulkan pipa saluran air di kebun miliknya," ujar Lukman mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Selasa, 20 April 2021.

Dia mengatakan, kebun milik Dahrun itu berada di areal hutan register 21 yang juga tidak jauh dari perkampungan tempat tinggal korban.

Ketika itu, korban seorang diri memperbaiki pipa saluran air.

Tiba tiba datang seekor beruang dan langsung menyerang korban dengan cara menggigit dan mencakar pada bagian wajah dan kepala.

Korban saat itu hanya bisa berontak dan berteriak minta tolong tanpa bisa melakukan perlawanan dan setelah korban terluka parah beruang tersebut pergi.

Ditambahkan Lukman, saat korban teriak minta tolong terdengar oleh saksi Tomi, yang kebetulan sedang berada di kebunnya, berdekatan dengan kebun korban.

Saat saksi datang, lanjut dia, posisi korban sudah dalam keadaaan tidak berdaya dan mengalami luka parah di bagian wajah dan kepala bagian belakang akibat digigit dan dicakar beruang.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved