Breaking News:

Suzuki Mobil

Beli Mobil Keluarga, Suzuki XL7 Bisa Jadi Pilihan dan Bebas Pajak Barang Mewa

Segmen LSUV menjadi daya tarik para produsen mobil. Memang benar, hal ini tak lepas dari pangsa pasar yang cukup besar di segmen tersebut. Melihat min

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Segmen LSUV menjadi daya tarik para produsen mobil. Memang benar, hal ini tak lepas dari pangsa pasar yang cukup besar di segmen tersebut. Melihat minat yang tinggi untuk kelas LSUV di Lampung, Suzuki tak mau tinggal diam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG - Segmen LSUV menjadi daya tarik para produsen mobil. Memang benar, hal ini tak lepas dari pangsa pasar yang cukup besar di segmen tersebut. Melihat minat yang tinggi untuk kelas LSUV di Lampung, Suzuki tak mau tinggal diam.

Suzuki melalu PT. Persada Lampungraya selaku main dealer mobil Suzuki di Lampung juga ikut meramaikan pasar LSUV dengan meluncurkan Suzuki XL7 pada awal tahun 2020 lalu.

Meski pakai basis Ertiga, nyatanya tampilan Suzuki XL7 sangat berbeda jauh dengan MPV tersebut. Tampak jelas pada bagian depan yang terdiri dari grill besar, desain lampu utama, lampu kabut, bumper, kap mesin, dan ornamen skid plater.

Suzuki XL7 miliki grill besar berbentuk heksagonal dan ada bilah yang membelahnya, serta menghubungkan ke lampu utama. Perlu diketahui juga pencahayaan sudah pakai LED baik untuk lampu utama dan foglamp.

Berpindah ke kaki-kaki, Suzuki XL7 memakai velg alloy 15 inci. Menariknya lagi velg pada mobil LSUV ini gunakan warna hitam, sehingga bikin tampilan makin maskulin.

Belum lagi ada tambahan roof rail di bagian atas, tampilan gahar makin nyata di Suzuki XL7. Sedangkan untuk dimensinya sendiri dengan panjang 4.445 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Di bagian dalam atau interior Suzuki XL7 tak akan mengecewakan. Pada sistem hiburan ditopang dengan infotainment SmartPlay Studio dengan tampilan layar sentuh 7.0 inci, serta sudah bisa terkoneksi secara Android auto dan Apple CarPlay.

Banyak fitur canggih yang telah ada di mobil LSUV ini. Selain sistem infotainment tadi, Suzuki XL7 masih dilengkapi dengan kontrol iklim otomatis, kontrol jelajah, lampu depan dan wiper otomatis, dan keyless entry, serta start/stop button.

Kenyamanan dan kesan premium juga sangat terasa di bagian interior. Apalagi kalau bukan pemakaian jok kulit berwarna beige.

Sedangkan untuk keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi airbag ganda di bagian depan, ABS EBD, sensor parkir belakang, sistem peringatan kecepatan, dan pengingat sabuk pengemudi dan co-driver.

Dari sisi dapur pacu, mesin Suzuki XL7 dengan Ertiga standard sama tidak ada yang berbeda. Sama-sama pakai mesin K15B 4-silinder 1.5L. Hanya saja, LSUV ini dilengkapi dengan teknologi mild hybrid dari SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Mesin tersebut mampu semburkan tenaga sebesar 105 Ps dan torsi 138 Nm.

Suzuki XL7 juga sudah memakai intergrated starter generator (ISG) untuk lebih menghemat konsumsi BBM. Klaim efisiensinya, 19,01 km/liter dengan transmisi manual 5-percepatan dan 17,99 km/liter dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

Selain banyak keunggulan dari Suzuki XL7 tersebut, Suzuki juga turut berpartisipasi dalam berlakunya relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 0 persen selama periode pembelian bulan Maret-Mei 2021.

Untuk mobil Suzuki sendiri yang mendapatkan relaksasi ini adalah Suzuki All New Ertiga & Suzuki XL7 semua tipe. Dengan adanya kebijakan PPnBM 0 persen dari Pemerintah ini, maka menjadi waktu yang tepat untuk membeli mobil Suzuki karena harga kendaraan mengalami penurunan.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved