Breaking News:

ADVERTORIAL

Penyerahan Manfaat Beasiswa Pendidikan Anak Peserta Program JKK dan JKM

Penyerahaan manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program JKK dan JKM dilakukan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauzia.

Dok BPJS Ketenegakerjaan Kota Bandar Lampung
Penyerahan manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKK dan JKM) di Ruang Sakai Sambayan Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Penyerahan manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKK dan JKM) di Ruang Sakai Sambayan Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Rabu (21/4/2021).

Penyerahaan manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program JKK dan JKM dilakukan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauzia selanjutnya penyerahan manfaat beasiswa serentak dilakukan di 33 provinsi.

Para penerima beasiswa program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKK dan JKM) yaitu Putra Wahyu Setiawan dari SMPN 22 Bandar Lampung (16), Vena Annisa Putri dari SMAN 13 (18), dan Wahyu Triandi (22) dari Universitas Lampung Program Studi Teknik Mesin.

Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenegakerjaan Kota Bandar Lampung Widodo melalui Kabid Kepersertaan Bambang Purwajadmitka mengatakan, kegiatan ini tujuannya untuk mendorong pelaku usaha maupun perorangan yang belum menjadi peserta diharapkan sama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan dari keluarganya.

"Harapannya bilamana terjadi kecelakaan kerja ataupun kematian ada manfaat yang dirasakan oleh garis keturunannya," kata Bambang.

"Sehingga walaupun secara tidak langsung negara hadir untuk memberikan kesejahteraan kepada keluarga yang ditinggalkan akibat kecelakaan kerja," sambungnya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim turut hadir pada acara tersebut memberikan penghargaan kepada 3 siswa secara simbiolis, ia pun memberikan pesan semoga beasiswa yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anaknya dan juga keluarganya.

"Saya berharap semoga makin banyak warga Lampung yang mendapat beasiswa dari BPJS Ketanagakerjaan. Maka kita berharap orang yang masih di luar BPJS merasakan manfaat BPJS itu sangat penting," ungkapnya.

Satu penerima beasiswa bernama Wahyu Triandi (22) berterima kasih sekali kepada BPJS Ketenagakerjaan dan BPJamsostek yang telah memberikan beasiswa.

"Dengan beasiswa ini akhirnya saya bisa melanjutkan pendidikan saya hingga selesai. Beasiswa ini akan saya pergunakan sebaik mungkin supaya beasiswa yang diberikan kepada saya tidak sia-sia," tutupnya. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved