Breaking News:

Universitas Lampung

Panen Raya Agro Wisata Unila, Asyik Buat Ngabuburit

Agrowisata Universitas Lampung (Unila) kembali melakukan panen raya batch II di halaman depan kampus, Kamis, 22 April 2021. Di bulan Ramadan ini, piha

ist
Agrowisata Universitas Lampung (Unila) kembali melakukan panen raya batch II di halaman depan kampus, Kamis, 22 April 2021. Di bulan Ramadan ini, pihak Unila membuka Pasar Takjil yang menyediakan tenda-tenda untuk penjualan hasil panen dan penjual takjil. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Agrowisata Universitas Lampung (Unila) kembali melakukan panen raya batch II di halaman depan kampus, Kamis, 22 April 2021. Di bulan Ramadan ini, pihak Unila membuka Pasar Takjil yang menyediakan tenda-tenda untuk penjualan hasil panen dan penjual takjil.

Berswafoto dan ngabuburit di kebun melon dan sayur Agrowisata Unila memberi sensasi berbeda, apalagi pengunjung bisa memanen sendiri melon yang ingin dibeli.

Agrowisata Unila kali ini memiliki variasi tanaman lebih beragam. Tanaman unggulan adalah melon dengan empat vaeritas yaitu Stela, New Madesta, Alisa, dan Golden Tavi. Lalu, semangka yang dinamai semangka Inul. Juga ada tanaman labu madu F1 dan labu putih jenis Ruma F1.

Untuk tanaman sayuran ada oyong jenis Anggun Tavi F1, dan pare jenis Opal F1 dan Oktan F1, serta jagung tiga warna (three colour) yang tren di kalangan milenial saat ini.

Panen raya batch II Agrowisata Unila dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., dengan melakukan pengguntingan pita dan panen melon.

Asep Sukohar mengatakan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, dia berharap Agrowisata Unila juga mendapat limpahan keberkahan dari Allah subhanahu wa taala.

“Walau ini bulan puasa dan masih suasana pandemi, kita berharap barokahnya. Kalau bisa Agrowisata ini jangan hanya buka sore hari, buka aja seharian biar ramai dikunjungi masyarakat umum,” kata Asep saat memberikan sambutan.

Selain sebagai salah satu unit usaha Unila, lanjut Asep, agrowisata ini menjadi tempat praktik bagi mahasiswa Fakultas Pertanian (FP) Unila. Dia berharap, ke depan juga ada dosen yang membuat laporan dan karya ilmiah terkait Agrowisata Unila sehingga bisa dipublikasikan di jurnal nasional dan internasional.

“Jadi ke depannya konsep Agrowisata Unila ini bisa ditiru oleh perguruan tinggi lain,” tuturnya.

Asep juga berpesan kepada mahasiswa yang terlibat dalam pengelolaan Agrowisata ini agar benar-benar mempelajari dan mendalami bidang pertanian terutama dalam agrobisnisnya.

Halaman
123
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved