Breaking News:

Universitas Lampung

Perdana, Unila Masuk Peringkat Dunia Versi THE Impact Ranking 2021

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Universitas Lampung (Unila). Dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi, Unila berhasil memperoleh apresiasi

ist
Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Universitas Lampung (Unila). Dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi, Unila berhasil memperoleh apresiasi dari pihak eksternal dan tetap berkarya meski dalam masa pandemi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Universitas Lampung (Unila). Dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi, Unila berhasil memperoleh apresiasi dari pihak eksternal dan tetap berkarya meski dalam masa pandemi.

Universitas Lampung berhasil masuk dalam peringkat 601-800 dari 1.115 perguruan tinggi terbaik dunia berdasarkan pengumuman yang baru dirilis Times Higher Education (THE), Kamis, 21 April 2021.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., bersyukur atas torehan prestasi ini. Untuk pertama kalinya Universitas Lampung berhasil masuk peringkat dunia versi Times Higher Education Impact Ranking 2021.

Pemeringkatan Impact Ranking versi Times Higher Education dilakukan dengan mengukur dan melihat peran perguruan tinggi di dunia melalui 17 indikator tujuan SDGs. Indikator yang digunakan adalah berdasarkan pada aspek stewardship, research, dan outreach.

THE Impact Ranking tahun ini diikuti 766 institusi bergengsi di seluruh dunia. Times Higher Education Impact Ranking merupakan perankingan perguruan tinggi yang befokus pada penilaian terkait dengan kontribusi dalam pencapaian United Nations Sustainable Development Goals (SDGs).

Masuknya Unila pada 14 besar universitas dunia THE Impact Rankings merupakan salah satu pencapaian besar.

Kontribusi para tenaga pengajar, peneliti, tenaga kependidikan, dan mahasiswa serta berkolaborasi dengan industri, pemerintah, dan masyarakat, mampu menunjukkan Unila semakin dikenal masyarakat global.

Di tengah situasi yang tidak mudah saat ini sebagai dampak pandemi Covid-19, Unila tetap berkomitmen menghadirkan solusi atas permasalahan Covid-19 melalui aktivitas inovasi, riset, dan pengabdian masyarakat.

Sistem pemeringkatan ini mengakomodasi semua aspek kinerja tridarma perguruan tinggi, di mana Unila menunjukkan kinerja optimalnya, baik di level nasional maupun internasional.

Capaian ini menggambarkan bahwa perguruan tinggi di negara berkembang juga mampu menunjukkan kinerjanya melalui metodologi pemeringkatan oleh lembaga independen dunia yang kredibel tersebut.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved