Breaking News:

Berita Nasional

Kalahkan Nama Anies Baswedan-AHY di Survei Indomatrik, Prabowo-Puan Diprediksi Unggul Pilpres 2024

Sepertinya diprediksi Pilpres 2024 akan diikuti tiga pasangan calon (paslon), dengan paslon Prabowo-Puan tempati urutan teratas.

Editor: teguh_prasetyo
Kolase Wartakotalive.com/Istimewa
Hasil survei Indomatrik memprediksi pasangan calon Prabowo-Puan menempati urutan teratas di Pilpres 2024. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Sepertinya diprediksi Pilpres 2024 akan diikuti tiga pasangan calon (paslon), dengan paslon Prabowo-Puan tempati urutan teratas.

Hal itu berdasrkan hasil survei Indomatrik bertajuk ‘Persepsi & Perilaku Publik Terhadap Tingkat Elektabilitas Pasangan Capres/Cawapres RI Yang Potensial Maju Didukung Partai 2024’.

"Terkait Pilpres 2024, mayoritas pemilih menyatakan akan menjatuhkan pilihannya pada pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani 27,85 persen."

Baca juga: Prabowo Kalahkan Jokowi Jadi Capres Paling Diunggulkan Pilpres 2024 dari Lembaga Survei Kedai Kopi

"Disusul gandengan birokrat dan militer Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di urutan kedua dengan persentase 17,55 persen."

"Dan pasangan politikus Golkar dan PKB, Airlangga Hartarto-Muhaimin Iskandar menempati urutan ketiga dengan 8,64 persen,” ungkap Direktur Eksekutif Indomatrik Husin Yazid, saat memaparkan hasil surveinya, Jumat (23/4/2021).

“Pemilih yang masih belum menentukan namun akan mengikuti saat perhelatan pilpres berlangsung di 2024, sekitar 45,96 persen,” imbuhnya.

Husin menjelaskan, gandengan sosok pasangan di atas, berdasarkan aturan normatif dan asumsi-asumsi lembaganya.

“Pertama berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum."

"Di mana diatur pada pasal 169, persyaratan calon Presiden dan Wakil Presiden diusulkan dalam 1 (satu) pasangan oleh partai atau gabungan partai politik peserta pemilu."

"Yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR."

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved