Breaking News:

Advertorial

SMP IT Baitul Jannah Kemiling Bandar Lampung Gelar Pesantren Ramadhan

SMP IT Baitul Jannah Kemiling Bandar Lampung di bulan suci ramadhan 1442 H / 2021 M kali ini kembali mengelar pesantren ramadhan.

Dokumentasi
SMP IT Baitul Jannah Kemiling Bandar Lampung Gelar Pesantren Ramadhan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - SMP IT Baitul Jannah Kemiling Bandar Lampung di bulan suci ramadhan 1442 H / 2021 M kali ini kembali mengelar pesantren ramadhan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja SMP IT Baitul Jannah tahun pelajaran 2020/2021 dalam mewujudkan visi dan misi sekolah khususnya dibidang keagamaan.

Pesantren ramadhan tahun ini mengambil tema “Bentuk Pribadi Yang Penuh Keikhlasan Dalam Bertakwa”.

Adapun kegiatan pesantren ramadhan bertujuan melatih siswa/i SMP IT Baitul Jannah agar dapat memperbaiki dan menambah hafalan Al-Quran serta membiasakan amaliah ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan pesantren ramadhan SMP IT Baitul Jannah Kemiling Bandar Lampung dilaksanakan dari tanggal 16 April sampai 22 April 2021 yang dilakukan secara virtual melaui zoom.

Peserta pesantren ramadhan SMP IT Baitul Jannah diberikan tugas untuk mengisi mutaba’ah yaumiyah (evaluasi ibadah harian) yang bertujuan untuk meningkatkan ibadah selama bulan ramadhan, baik secara kualitas dan kuantitas.

Materi yang diberikan selama kegiatan pesantren ramadhan berlangsung adalah meliputi : fiqih ibadah, muamalah dan tahsin tahfidz.

Setiap harinya sebelum materi disampaikan oleh pemateri maka siswa siswi diberikan kewajiban untuk melakukan sholat dhuha.

Kegiatan pesantren ramadhan dibuka oleh Kepala SMP IT Baitul Jannah Bapak Zue Laike Losi, S.Pd. Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan pesantren ramadhan SMP IT Baitul Jannah walaupun hanya sebentar, para peserta mampu aktif istiqomah dalam pembiasaan ibadah sehari-hari. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved