Kapal Selam TNI AL Hilang

Harapan Besar Ibunda Letkol Heri Oktavian, KRI Nanggala 402 Segera Ditemukan

Ibunda Letkol Heri Oktavian, Muharleni, masih menunggu kepastian kabar KRI Nanggala 402 tenggelam, bisa diketahui keberadaannya.

Penulis: hanif mustafa | Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
Ibunda dan kakak tertua Letkol Laut (P) Heri Oktavian saat menerima kunjungan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama KBPP Lampung di Bandar Lampung. Keluarga besar Letkol Heri Oktavian terus berharap KRI Nanggala 402 tenggelam, bisa segera ditemukan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ibunda Letkol Heri Oktavian, Muharleni, masih menunggu kepastian kabar KRI Nanggala 402 tenggelam, bisa diketahui keberadaannya.

Hingga kini nasib 53 awak Kapal Selam TNI AL hilang di perairan utara Bali pada Rabu (21/4/2021) masih belum diketahui.

Muharleni mengaku, mendapat kabar kapal selam yang dikomandoi putranya hilang kontak pada Rabu (21/4/2021). "Makanya kami mau berangkat Kamis (22/4/2021) itu (ke Surabaya), tapi tuhan berkehendak lain," ucap Muharleni saat diwawancarai di rumah Chandra Yunita, Minggu (25/4/2021).

Muharleni menuturkan, mobil yang dikendarai Yunita mengalami kecelakaan tunggal di lampu lalu lintas Sudirman, Kota Metro.

"Itu saat akan jemput saya, tapi masih selamat tidak apa-apa, jadi nunggu waktu yang tepat baru ke sana (Surabaya)," ucap Muharleni.

"Kalau sudah tahu keberadaanya kami bergerak lagi, yang bisa kami lakukan hanya berdoa untuk keselamatan, semoga selamat bisa kumpul lagi, kapal itukan belum ketemu, kami berharap minta ketemu," tegas Muharleni.

Muharleni menambahkan, jika ia terakhir berkomunikasi dengan Letkol Heri saat mendapat video larangan mudik.

"Langsung saya kirim ke Heri, supaya nggak mudik dulu, terus jawab mau berlayar, jadi kalau sudah menyelam, tidak bisa komunikasi," tandasnya.

Dukungan untuk Keluarga Letkol Heri Oktavian

Di sisi lain, dukungan bagi keluarga Letkol Heri Oktavian juga berdatangan dari keluarga besar Polri.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengaku telah datang ke kediaman orang tua Letkol Heri Oktavian untuk memberikan semangat serta dukungan terkait peristiwa KRI Nanggala 402 tenggelam tersebut.

"Kami berharap yang terbaik bagi seluruh awak KRI Nanggala 402, semoga semua keluarga awak diberi kesabaran dalam menghadapi bencana ini," kata Pandra.

Pandra menuturkan keluarga Letnan Kolonel (P) Heri adalah keluarga besar Polri. "Ayahanda Letnan Kolonel (P) Heri adalah Komisaris Polisi (Purn) Imron, anggota kepolisian yang pernah bertugas di Brimob Polda Lampung," tandasnya.

Terpisah, Ketua Umum Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Lampung Fauzi juga mendatangi rumah orang tua Letkol Heri lantaran juga anak keluarga anggota Polri.

"Selain anggota TNI tidak bisa dipungkiri (Letkol Heri) juga anak anggota Polri," kata Wakil Bupati Pringsewu ini.

Fauzi menyampaikan kedatangannya ini dalam rangka memberi dukungan agar keluaga mendapat kesabaran.

"Kami juga berdoa agar bapak Heri diberi kesehatan dan bisa berkumpul, kami yakin segera ketemu, karena kita ketahui bersama Pak Heri ini perfext dalam persiapannya," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Hanif Mustafa )

Baca berita Kapal Selam TNI AL Hilang lainnya

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved