Breaking News:

Lampung Timur

Satgas Covid-19 Lampung Timur Gelar Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan

TNI, Polri dan jajaran Forkopimcam terus menggelar operasi yustisi disiplin protokol kesehatan guna mencegah serta memutus penyebaran Covid-19.

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Yogi Wahyudi
TNI, Polri dan jajaran Forkopimcam terus menggelar operasi yustisi disiplin protokol kesehatan guna mencegah serta memutus penyebaran Covid-19, Minggu (25/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - TNI, Polri dan jajaran Forkopimcam terus menggelar operasi yustisi disiplin protokol kesehatan guna mencegah serta memutus penyebaran Covid-19, Minggu (25/4/2021).

Pelaksanaan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan kali ini berlokasi di bazar Ramadan 2021, Pasar Sukadana, dan Way Jepara. 

Menurut Babinsa Koramil 429-05/Sukadana, Serda Eka Affandi, Lokasi Pasar Bazar Sukadana menjadi sasaran operasi karena menjadi titik kumpul masyarakat. 

"Alhamdulillah, lapak pedagang makanan di lokasi bazar sudah di atur sedemikian rupa sehingga jarak antar pedagang tidak menimbulkan kerumunan bagi masyarakat yang sedang berbelanja," ujar Serda Eka Affandi, Minggu (22/4/2021).

"Meski sebagian besar warga yang berbelanja sudah mematuhi prokes, kami tetap memberi imbauan sekaligus menyiapkan masker untuk kami bagikan secara gratis jika masih ada masyarakat yang kedapatan abai terhadap protokol kesehatan," lanjutnya.

"Kami TNI Polri sebagai garda terdepan bersama dinas terkait akan terus bersinergi dengan cara yang humanis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin prokes di tengah wabah Covid-19," tutupnya.

Hal senada di sampaikan Camat Sukadana, Syahrun jika keberhasilan percepatan penanganan Covid-19 harus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

"Usaha ini tak akan mungkin membuahkan hasil jika tidak sepenuhnya di dukung oleh kesadaran dari masyarakat."

"Karena satu cara yang bisa memutus penyebaran virus ini adalah dengan disiplin protokol kesehatan," kata Syahrun.

Operasi yustisi lain yang digelar, salah satunya Way Jepara diawali dengan apel bersama di halaman Mapolsek diambil alih langsung oleh Kapolsek Way Jepara AKP Jalaludin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved