Breaking News:

Pringsewu

Ada Kecamatan Jaksa, Warga Pardasuka Pringsewu Bisa Konsultasi Hukum

Kejaksaan Negeri Pringsewu memaksimalkan pelayanan sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) dengan membuka pelayanan kecamatan jaksa di Pardasuka.

Tribunlampung.co.id / Robertus Didik
Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Pringsewu Desna Indah Maysari meluncurkan program Kecamatan Jaksa di Pardasuka, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kejaksaan Negeri Pringsewu memaksimalkan pelayanan sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) dengan membuka pelayanan kecamatan jaksa di Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu.

Kajari Pringsewu Ade Indrawan yang diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Desna Indah Maysari meluncurkan program Kecamatan Jaksa di Kecamatan Pardasuka, Senin (26/4/2021).

"Kegiatan ini supaya JPN Kejari Pringsewu dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam salah satu tugas mengenai pelayanan hukum," kata Desna.

Ditambahkan Desna, pelayanan hukum ini sebetulnya berjalan sudah sejak lama.

Karena pandemi Covid-19, pelayanan dibatasi hanya dengan media online.

Pihaknya berpikir membuka Kecamatan Jaksa di Kecamatan Pardasuka karena khawatir masyarakat kurang mengenal media sosial atau pun tidak punya perangkat untuk masuk ke media sosial.

Sehingga aspirasi masyarakat di pedalaman mengenai permasalahan hukum yang ada selama ini tidak dapat tersalurkan dengan baik.

Nantinya, bila masyarakat ataupun perangkat pekon Kecamatan Pardasuka terkendala masalah hukum dapat berkonsultasi dengan JPN.

"Sehingga nantinya akan kami tindak lanjuti permasalahan hukum itu dan dapat diselesaikan dengan baik ke depannya nanti," tuturnya.

Dia mengatakan, permasalahan hukum yang dapat dikonsultasikan ke JPN ini di antaranya terkait pelayanan hukum terpadu satu pintu.

Serta penegakan hukum perdata dan tata usaha negara, bantuan hukum, pertimbangan hukum, pembubaran PT dan badan usaha, pembatalan perkawinan dan tindakan hukum lainnya.

Camat Pardasuka Titi Puji Lestari berharap ke depan pelayanan hukum dapat terjangkau masyarakat, sehingga tidak harus ke ibu kota Kabupaten Pringsewu. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan )

Baca berita Pringsewu lainnya

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved