Breaking News:

Bandar Lampung

Curanmor di Unila, Motor Mahasiswa Hilang di Depan Minimarket

Motor Honda Beat warna putih nomor polisi BE 6626 CZ milik mahasiswa Penjaskes FKIP Unila hilang di depan Unilamart, Bandar Lampung, Senin (26/4/2021)

Istimewa
Motor Honda Beat BE 6626 CZ milik mahasiswa FKIP Unila hilang di depan Unilamart, kampus Universitas Lampung, Jalan Ir Sumantri Bojonegoro, Bandar Lampung, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pencurian motor terjadi di area kampus Universitas Lampung (Unila).

Motor Honda Beat warna putih nomor polisi BE 6626 CZ milik mahasiswa Penjaskes FKIP Unila hilang di depan Unilamart, Bandar Lampung, Senin (26/4/2021) lalu.

Korban Amri Pardomuan (24) mengatakan, saat itu dirinya sedang mengurus surat penelitian di kampus.

"Jam dua siang saya sampai di Unilamart untuk membeli surat penelitian. Sampai di lokasi, saya parkirkan motor di antara Unilamart dan Puskesmas Unila. Saat saya tinggalkan, posisi motor dalam kondisi dikunci setang," kata Amri, Selasa (27/4/2021).

"Tempat saya membeli surat penelitian tersebut berada di lantai dua Unilamart. Lalu saya naik ke atas untuk membeli surat penelitian. Setelah selesai membeli surat tersebut, saya turun ke bawah. Saya melihat motor saya sudah hilang," sambungnya.

Baca juga: Sudah Babak Belur dan Ditembak, 2 Pelaku Curanmor Ini Bakal Lebaran di Penjara

Amri hanya mendapati helmnya di atas motor orang lain.

"Setelah tahu motor saya hilang, saya langsung melapor ke satpam kampus untuk mengecek CCTV," imbuh Amri.

"Tapi satpamnya bilang saya harus lapor ke Dekanat dulu kalau mau melihat CCTV yang ada di kampus. Sementara proses tersebut membutuhkan waktu yang lama," sambungnya.

Amri pun mendatangi Polsek Kedaton untuk melaporkan pencurian motor tersebut dan membuat surat laporan kehilangan.

Baca juga: 2 Pelaku Curanmor di Lampung Timur Dibekuk, Gasak Motor di Halaman Rumah Korban

Kapolsek Kedaton Kompol Ery Hafri membenarkan pencurian motor di Unila.

"Kemarin korban datang ke Polsek Kedaton dan melapor bahwa motornya hilang di area kampus. Korban sudah menceritakan kronologi kejadian dan tim kami sudah membuat laporan kehilangannya. Laporan korban telah diterima dengan tanda bukti nomor TBL/368-B/IV/2021/LPG/RESTA BALAM/SEKTOR KDT Senin tertanggal 26 April 2021," kata Ery Hafri.

"Kami akan mendalami laporan korban untuk selajutnya kami akan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Saya imbau kepada masyarakat untuk memarkirkan kendaraan di tempat yang aman, mudah terjangkau oleh pandangan mata, dan gunakan selalu kunci pengaman tamabahan," tutupnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Baca berita Bandar Lampung lainnya

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved