Breaking News:

Idul Fitri 2021

Gubernur Arinal Anjurkan Masyarakat Muslim di Lampung Salat Idul Fitri di Rumah

Pemerintah Gubernur (Pemprov) Lampung menganjurkan masyarakat muslim di bumi ruwai jurai untuk salat idul fitri 1442 hijrah di rumah saja. 

Tribunlampung.co.id/Bayu
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Gubernur Arinal Anjurkan Masyarakat Muslim di Lampung Salat Idul Fitri di Rumah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Gubernur (Pemprov) Lampung menganjurkan masyarakat muslim di bumi ruwai jurai untuk salat idul fitri 1442 hijrah di rumah saja. 

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Arinal usai menggelar rapat koordinasi pelaksanaan PPKM dalam penanganan Covid-19 bersama Bupati/Walikota Se Provinsi Lampung di rupatama gubernur, Senin (26/4/2021) kemarin. 

Pembahasan salat idul fitri dibahas berawal dari surat kakanwil agama tentang surat edaran Menteri Agama RI Nomor 04 tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadan dan idul fitri tahun 2021.

Sesungguhnya bagi wilayah yang diyakini tidak ada masalah boleh melaksanakan sholat idul fitri di rumah saja. 

Tidak dianjurkan untuk melakukan salat idul fitri di masjid atau lapangan. 

"Lampung saat ini belum bisa didefinisikan aman, karena saya mengikuti tiga minggu ini kasus covidnya fluktuatif kenaikan yang terkonfirmasi, " kata Arinal

"Melaksanakan salat itu sunah kita ambil keputusan salat ied dilakukan di rumah, tidak harus melakukan di tempat yang memiliki risiko," kata Arinal

Provinsi Lampung ini sangat terbuka dan masyarakat pemudiknya banyak ke Lampung.

Makanya lebih baik pemprov ambil keputusan dengan bupati, wali kota dan tokoh agama serta forkopimda untuk menganjurkan salat idul fitridi rumah saja. 

"Kita nanti buat surat edaran kepada masyarakat, tidak melaksanakan salat id yang berpotensi adanya perkembangan covid," kata Arinal. 

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved