Breaking News:

Bandar Lampung

Salat Idul Fitri di Rumah, Eva Dwiana: Bandar Lampung Masih Zona Oranye

Kesepakatan tersebut memutuskan untuk meniadakan ibadah salat Idul Fitri secara berjamaah, baik di rumah ibadah maupun lapangan.

Tribunlampung.co.id / Soma
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengimbau masyarakat agar tidak berlebihan dalam menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah, mulai dari malam takbiran hingga saat bersilaturahmi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengimbau masyarakat agar tidak berlebihan dalam menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah, mulai dari malam takbiran hingga saat bersilaturahmi.

Hal tersebut dikatakan Eva Dwiana menyusul adanya kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Lampung dan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung bersama dengan sejumlah tokoh agama.

Kesepakatan tersebut memutuskan untuk meniadakan ibadah salat Idul Fitri secara berjamaah, baik di rumah ibadah maupun lapangan.

"Gubernur, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Lampung, kepala Kantor Wilayah Kemenag, MUI, dan instansi perguruan tinggi dalam rapat koordinasi menyepakati salat Idul Fitri dilakukan di rumah masing-masing," kata Eva, Selasa (27/4/2021).

Ia mengimbau agar aktivitas perayaan Idul Fitri agar menyesuaikan maklumat tersebut.

"Karena Bandar Lampung masih dalam status zona oranye Covid-19," kata Eva Dwiana.

"Masyarakat diharap pengertian. Harus sama-sama jaga diri, keluarga, dan lingkungan sekitar," imbuh Eva Dwiana.

Bila aktivitas dalam keramaian dipandang perlu, ia mengimbau agar protokol kesehatan dilaksanakan dengan tertib. ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Baca berita Bandar Lampung lainnya

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved