Breaking News:

Liga Inggris

Liverpool Alami Kerugian Sampai Rp 925 Miliar Akibat Covid-19, Tagihan Gaji Meningkat

Liverpool melaporkan kerugian sebesar £ 46 juta poun atau setara Rp 925 miliar akibat dari wabah virus corona atau Covid -19

Twitter @LFC
Ilustrasi : Liverpool Alami Kerugian Sampai Rp 925 Miliar Akibat Covid-19, Tagihan GajiMeningkat  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Liverpool melaporkan kerugian sebesar £ 46 juta poun atau setara Rp 925 miliar akibat dari wabah virus corona atau Covid -19

Kerugian managemen Liverpoool yang paling significant akibat hilangnya pendapatan media dan pendapatan dari pertandingan. 

Pada Maret 2020 klub mengumumkan keuntungan sebesar £ 42 juta, kelima kalinya dalam enam tahun sebelumnya Liverpool berada dalam kondisi hitam.

Tetapi surplus itu dihapuskan sebagai akibat dari musim lalu yang awalnya ditangguhkan pada bulan Maret dan kemudian dibuka kembali secara tertutup. .

Ada dorongan finansial dari klub saat mereka memenangkan gelar Liga Premier pertama mereka. Meskipun itu tidak terjadi hingga Juni 2020, tim Jurgen Klopp hampir dinobatkan sebagai juara ketika lockdown diberlakukan.

Laporan keungan terbaru Liverpool, yang dirilis hari Selasa (27/4/21) di laman resmi mereka, menunjukkan penurunan yang signifikan dalam aliran pendapatan utama, dengan pendapatan per pertandingan dan pendapatan media sangat terpengaruh.

Laporan keungan tersebut mencakup periode tahun 2019 hingga 31 Mei 2020, dimana hanya tiga bulan terakhir yang terpengaruh oleh Covid-19.

Liverpool telah mencatat kerugian sebelum pajak sebesar £ 46 juta (Rp925 Miliar) untuk periode tesebut.

Itu sangat kontras dengan tahun lalu, ketika mereka mengumumkan laba sebelum pajak sebesar £ 42 juta, kelima kalinya dalam enam tahun klub membukukan laba.

Ilustrasi. Hasil Liga Inggris Arsenal Vs Liverpool, Striker Liverpool, Diogo Jota memberikan kejutan tak lama setelah keluar dari bangku Pemain cadangan.
Ilustrasi. Hasil Liga Inggris Arsenal Vs Liverpool, Striker Liverpool, Diogo Jota memberikan kejutan tak lama setelah keluar dari bangku Pemain cadangan. (Tribunnews.com)

Pendapatan keseluruhan tim hanya sebesar £ 490m, turun £ 43m dari tahun lalu.

Halaman
12
Penulis: Romi Rinando
Editor: Virginia Swastika
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved